Dukung “New Normal Live”, Brimob Kaltim Gencar Lakukan Imbauan dan Bagi-Bagi Masker

Poldakaltim.com, Balikpapan – Dalam rangka meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam mendukung program pemerintah tentang ‘New Normal’, Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim membagikan masker kepada masyarakat di Kota Balikpapan.

“Guna meningkatkan kedisiplinan masyarakat untuk mendukung program ‘New Normal’ ini, kita membagikan masker secara gratis kepada masyarakat berkerumun yang tidak memakai masker dan kita juga menghimbau masyarakat untuk selalu memakai masker saat diluar rumah,” ucap Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K.

Selain itu, guna mencegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19), Satbrimob Polda Kaltum melakukan imbauan arus balik dan arus wisata yang bertujuan untuk mencegah masyarakat yang ingin melakukan mudik atau balik serta mencegah masyarakat yang ingin melakukan wisata.

Himbauan dilakukan dibeberapa pusat keramaian di Balikpapak seperti lapangan merdeka, taman bekapai dan pasar-pasar tradisional. Ia juga mengatakan, giat ini bertujuan untuk mencegah penyebaran COVID-19.

“Kita melakukan himbauan ini untuk mencegah masyarakat yang ingin melakukan arus balik serta masyarakat yang ingin berwisata, dan tujuan kita melakukan himbauan ini untuk mencegah penyebaran virus corona,” kata John Huntal Sarjananto Sitanggang.

“Tujuan himbauan ini untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona, karena kalo kita tidak melakukan himbauan dan cuek-cuek saja, akan banyak masyarakat yang melakukan berkerumun, tak pakai masker dan wisata. Kebayang kan, betapa ramainya masyarakat yang berkumpul. Dan, kalo sudah ramai begini akan mempermudah penyebaran virus tersebut,” lanjut John Huntal Sarjananto Sitanggang.

Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran virus yang sudah menjadi pandemi global dan sudah mewabah di lebih dari 200 negara di dunia tersebut.

“Untuk itu mari kita bersama-sama memutus mata rantai penyebaran virus ini, lebih baik di rumah saja, kumpul sama keluarga yang ada di rumah saja”, ajak Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang.

Terkait dengan himbauan cegah Covid-19 ini merupakan implementasi bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat.

“Sampai dengan saat ini, situasi kamtibmas di wilayah Kota Balikpapan masih aman dan kondusif,” jelasnya.

Masih Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang juga mengajak masyarakat untuk mentaati anjuran dari pemerintah guna mencegah penyebaran virus Corona.

“Dan, buat masyarakat, mari sama-sama kita mentaati anjuran dari pemerintah. Dengan mengikuti anjuran pemerintah kita turut andil dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona ini”, katanya.

Ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H., juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar jika hendak berpergian keluar rumah untuk tetap menggunakan masker. Tetap perhatikan Protokol kesehatan guna cegah penularan Covid-19.

Humas Polda Kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password