Jaga Ketahanan Pangan Selama Covid-19, Kapolsek Muara Ancalong Polres Kutim Lounching Penanaman Jagung dan Ubi Kayu

Poldakaltim.com, Kutim – Kunjungan Kapolsek Muara Ancalong dalam rangka ketahanan pangan masyarakat pada masa pandemi Covid 19, Lounching Penanaman Jagung Dan Ubi Kayu di Jalan ke 3 Desa Kelinjau Tengah Kec. Muara Ancalong. Rabu, (03/06) Pagi.

Kunjungan yang dilakukan Kapolsek Muara Ancalong IPTU Maksum bersama Kepala Camat Muara Ancalong Bpk. Sabran S. Sos Serta Danramil Muara Ancalong Kapt. Subandi adalah melaksanakan pemanfaatan lahan utnuk Penanaman Jagung dan Ubu Kayu dalam upaya memperkuat program ketahanan pangan masyarakat pada masa pandemi Covid-19 di wilayah hukum Polsek Sentani Kota.

Kapolsek Muara Ancalong IPTU Maksum menerangkan, dalam kunjungan tersebut pihaknya memberikan semangat agar masyarakat atau kelompok tani, harus bisa mengembangkan hasil pertanian dan perkebunan untuk meningkatkan taraf hidup dan dapat memenuhi kebutuhan sehari – hari tanpa harus menggantungkan dari bantuan dari pemerintah maupun dari pihak manapun selama masa pandemi Covid-19.

“kami melakukan kunjungan untuk memberikan semangat, agar masyarakat atau kelompok tani yang kami bina selama ini, bisa mengembangkan hasil pertanian dan perkebunan untuk meningkatkan taraf hidup mereka dan juga dapat memenuhi kebutuhan sehari – hari tanpa harus menggantungkan diri dari bantuan dari pemerintah maupun dari pihak manapun selama masa pandemi Covid-19,” terangnya.

Lanjut, melalui Kapolres Kutim AKBP Indras Budi Purnomo, SIK. M.M kami melakukan pendampingan dan memberikan bantuan selama proses masa tanam hingga panen, pengolahan lahan pertanian dan perkebunan di masa pandemi Covid-19 dilakukan untuk menunjang program ketahanan pangan yang dicanangkan Pemda Kab. Jayapura. Tutup Kapolres Kutim AKBP Indras Budi Purnomo, SIK. M.M,.

Humas Polda Kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password