Ditengah Pandemi Covid-19, Polres Penajam Budidaya Tanaman Hidroponik dan Ikan Lele

Poldakaltim.com, Penajam – Jaga ketahanan pangan, Polres penajam Paser Utara (PPU) menjalankan program ketahanan pangan dengan budidaya sayur sayuran dan Ikan lele , sebagai wujud Kongkrit upaya menjaga ketersedian pangan di tengah pandemi Covid-19.

Diungkapkan Kapolres PPU AKBP M. Dharma Nugraha, S. SIK pihaknya menyikapi dampak pandemi Covid-19 di semua lini kehidupan masyarakat, program ketahanan pangan tersebut dalam rangka untuk menjaga ketahanan pangan masyarakat Kab. PPU pada masa pandemi Covid-19.

Kegiatan itu sebagai upaya Polres PPU ikut membantu tugas pemerintah dalam mensosialisasikan program ketahanan pangan.

“Dampak dari pandemi Covid-19, akan sangat berpengaruh terhadap hasil pertanian dan perikanan. Sehingga perlu adanya antisipasi dengan menciptakan lahan pertanian baru, yang diharapkan mampu menghasilkan stok pangan agar tidak terjadi kelangkaan bahan pangan disaat new Normal”, ujar M. Dharma Nugraha

Kapolres PPU menilai, program berkebun jagung serta membudidayakan ikan lele mampu membantu menjaga ketahanan pangan masyarakat Kab. PPU di tengah pandemi Corona, saya juga sudah perintahkan untuk seluruh Jajaran polsek Polres PPU untuk memanfaatkan lahan yang ada untuk melaksanakan program ketahanan pangan ini.

Humas Polda Kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password