Cegah Banjir, TNI-Polri Gotong Royong Bersihkan Sungai Beller Balikpapan

Poldakaltim.com, Balikpapan – Air Sungai Beller yang meningkat dan curah hujan yang mengguyur Kota Balikpapan sejak dini hari membuat sampah menyumbat aliran sungai di Jembatan Sungai Beller Balikpapan.

Patroli Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kaltim bersama TNI dan Masyarakat dengan cepat melaksanakan kegiatan gotong royong membersihkan sampah tersebut, Jumat (05/06/2020).

Sumbatan tersebut mengakibatkan luapan sungai ke masyarakat sehingga dengan sigap agar aliran dapat lancar, bersama sama membersihkan sampah yang menyumbat.

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K mengungkapkan bahwa banjir yang menyebabkan air menggenang ini karena terjadi penumpukan sampah di Jembatan Sungai tersebut.

“Kesigapan personil Brimob bersama TNI dan masyarakat agar cepat surut dengan membersihkan sampah tersebut yang menyumbat” Ungkap Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K.

Dengan adanya kegiatan tersebut, semoga genangan air cepat surut dan masyarakat dapat beraktivitas dengan normal. “Jangan membuang sampah sembarangan, apalagi di sungai yang dapat mengakibatkan banjir ini” Tambah Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K.

“Kebersihan adalah bagian dari iman selain itu kualitas kerja juga akan nyaman dan baik apabila didukung oleh kondisi lingkungan kerja yang bersih dan rapi,” imbuhnya.

Humas Polda Kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password