Cegah Covid-19, Polres Paser Melaksanakan Simulasi Tactical Floor Game

Poldakaltim.com, Paser – Menghadapi pandemi wabah virus Corona (Covid-19) yang melanda dunia sekarang, Polres Paser melakukan pelatihan Tactical Floor Game (TFG) dalam upaya Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) dalam menghadapi kontijensi yang tidak di duga-duga jika terjadi di Kab Paser.

TFG Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) kontijensi dalam karantina wilayah parsial Ops Aman Nusa II Tahun 2020 yang dilaksanakan oleh jajaran Polres Paser dilaksanakan di Ruang Rupatama Polres Paser, Kamis (05/6/2020).

Kapolres Paser AKBP Murwoto,SH.SIK. menuturkan bahwa pelatihan TFG Sispamkota kontijensi dalam karantina wilayah parsial Ops Aman Nusa II 2020 merupakan simulasi upaya penanganan konflik sosial dampak wabah virus Corona (Covid-19) di wilayah hukum Polres Paser Polda Kalimantan Timur.

  “TFG merupakan sebuah pemaparan untuk menyimulasikan pergerakan dari unsur-unsur, pelaku atau orang, melalui sebuah peta yang diletakkan di lantai dengan tujuannya mempermudah memberikan gambaran tentang pergerakan personel baik pada saat aman maupun situasi kontijensi” ujarnya.      

Kapolres Paser menambahkan, dilaksanakannya pelatihan TFG ini agar personel dapat memahami tugas pokok, fungsi, dan perannya masing-masing dalam penanganan situasi di masa pandemi Covid-19.

“Kegiatan ini dilaksanakan oleh jajaran Polres Paser,Kodim 0904 Tanah Grogot,dan pemerintah Daerah Kab.Paser sebagai bentuk kesiapsiagaan apabila kedepannya terjadinya hal yang tidak kita inginkan” pungkas Kapolres Paser.

Humas Polda Kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password