Era New Normal, Brimob Gencar Mendisiplinkan Warga Balikpapan yang Tidak Terapkan Protokol Kesehatan

Poldakaltim.com, Balikpapan – Petugas Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim gencar melakukan patroli di wilayah Kota Balikpapan. Upaya tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut New Normal. Masyarakat diminta mematuhi protokol kesehatan secara ketat saat menjalankan aktivitasnya masing-masing.

Patroli salah satunya dilaksanakan di wilayah Jl. Jend. Sudirman Kota Balikpapan. Petugas Brimob Kaltim secara seksama berkeliling mengamati warga yang tengah menjalani kegiatan pada malam hari, terutama dalam hal penerapan protokol kesehatan.

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK mengatakan, “patroli ditekankan untuk mendisiplinkan masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Tentang antisipasi penularan penyebaran wabah Virus Corona atau (Covid-19),” kata John Huntal Sarjananto Sitanggang, Selasa 9 Juni 2020.

Tidak hanya kepada pemuda nongkrong imbauan juga diberikan kepada para pedagang yang di sejumlah tempat usaha, seperti warung makanan, toko, pasar tradisional, pedagang kaki lima, dan minimarket. Mereka diminta untuk menyediakan alat kebersihan demi mencegah penyebaran virus tersebut.

“Guna mensosialisasikan tentang New Normal yang sudah diberlakukan di beberapa daerah di seluruh Indonesia, juga sebagai bentuk bakti brimob untuk masyarakat,” ungkap John Huntal Sarjananto Sitanggang. Secara umum, menurutnya, warga telah menjalankan pola hidup bersih dan sehat. Mereka kini sering mencuci tangan selepas melakukan aktivitasnya sehari-hari dan memakai masker.

Masih, Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang mengatakan, dalam waktu dekat ini masyarakat akan menghadapi era New Normal. Untuk itu, dalam new normal, masyarakat diwajibkan untuk terus menggunakan masker saat menjalankan aktivitas sehari-hari.

Humas Polda Kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password