Jelang Hari Bhayangkara Ke-74, Polresta Samarinda Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan

Poldakaltim.com, Samarinda – Jelang Perayaan Hari Bhayangkara Ke-74 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2020, Kepolisian Resor Kota Samarinda melaksanakan Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Jalan Pahlawan, Kota Samarinda, Senin (29/06/2020).

Kegiatan Ziarah di Taman Makam Pahlawan ini dipimpin langsung oleh Kapolresta Samarinda Kombes Pol. Arif Budiman, S.I.K., M.Si. didampingi oleh Waka Polresta Samarinda AKBP Dedi Agustono, S.I.K., M.H. beserta para pejabat utama Polresta Samarinda.

Kapolresta Samarinda memimpin penghormatan untuk Arwah para pahlawan dan meletakkan karangan Bunga sebagai tanda penghormatan bagi jasa para pahlawan yang berjuang demi Kemerdekaan Bangsa Indonesia dan dilanjutkan dengan tabur bunga oleh Pejabat Utama Polresta Samarinda.

Pelaksanaan Ziarah & Tabur Bunga Tetap Memperhatikan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19 seperti mencuci tangan dengan sabun, Wajib memakai masker dan penggunaan sarung tangan serta menerapkan Physical Distancing.

Dalam kesempatan ini Kapolresta Samarinda menyampaikan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur mengorbankan jiwa raga demi kemerdekaan bangsa.

Ini sebagai bentuk penghormatan Kepolisian Republik Indonesia kepada pendahulu dan Para Pahlawan yang telah berjasa kepada bangsa dan negara.“Kita selaku generasi penerus Bangsa wajib menjaga hasil perjuangan para Pahlawan dengan menjadikan mereka sebagai suri tauladan dalam kita bertugas sebagai Insan Bhayangkara dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat,” Jelas Kapolresta.

“Keberadaan Polri tak bisa lepas dari sejarah perjuangan para Pahlawan. Kita wajib mengisinya dengan memberikan pengabdian terbaik sesuai peran dan tugas masing-masing,” Imbuhnya.

Ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H., menjelaskan bahwa kegiatan ziarah tersebut merupakan agenda rutin tahunan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-74.

“Kegiatan ziarah di Taman Makam Pahlawan merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh Polresta Samarinda dalam menyambut peringatan Hari Bhayangkara,” Tutup Kombes Pol. Arif Budiman.

Humas Polda Kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password