Peringati Hari Bhayangkara ke-74 Polres Paser Mengelar Upacara Ziarah Makam Pahlawan

Poldakaltim.com, Paser – Jelang Perayaan Hari Bhayangkara Ke-74 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2020, Kepolisian Resor Paser melaksanakan Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Daya Taka Jalan Kusuma Bangsa Tanah Grogot Kab Paser Kaltim, Senin (29/06/2020).

Kegiatan Ziarah di Taman Makam Pahlawan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Paser Paser AKBP Murwoto,S.H.,S.I.K  didampingi oleh Waka Polres Paser Kompol Boney Wahyu Wicaksono S.I.K beserta para pejabat utama Polres Paser.

Kapolres Paser  melalui Kasat Sabhara  AKP Darmadi selaku Ketua penyelengara kegiatan Ziarah makam Pahlawan  mengatakan, ziarah kemakam para pahlawan ini rutin pada setiap tahunnya, terutama saat Hari Bhayangkara setiap 1 Juli, dalam rangka untuk  mengenang jasa  dan mendoakan arwah para pahlawan sekaligus bentuk penghargaan kita kepada para pahlawan.

“Upacara ziarah makam ini untuk mendoakan arwah para pahlawan dan leluhur, untuk  mengenang jasa  dan mendoakan arwah para pahlawan,”ungkapnya.

Usai Peletakkan karangan bunga di tugu prasasti  Taman Makam Pahlawan oleh Kapolres,   kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan doa dan diakhiri dengan  tabur bunga dimakam para pahlawan oleh Kapolres dan diikuti seluruh peserta kegiatan ziarah.

“Bapak Kapolres saat memberikan arahan kepada seluruh anggotanya, menuturkan bahwa ziarah diadakan dalam rangka hari Bhayangkara ke 74  dan diharapkan anggota Polres Paser mampu meneladani dan mencontoh semangat dari pahlawan dalam melaksanakan tugas sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat, ditengah pandemi covid19.”

“Anggota Polri dituntut untuk lebih meningkatkan kepeduliannya terhadap masyarakat, khususnya yang terdampak covid19, Pada saat ini Polres Paser telah mengelar berbagai kegiatan sosial yang menyentuh langsung masyarakat di antaranya gerakan bakti sosial dengan berbagi 1000 paket sembako kepada warga kurang mampu, Donor Darah, Anjangsana,  Rapid tes gratis, Bedah Rumah serta pelayanan SIM Gratis kepada masyarakat yang lahir pada tanggal 1 Juli dan telah memenuhi syarat umur untuk memiliki SIM,” pungkas AKP Darmadi.

Ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H., menjelaskan bahwa kegiatan ziarah tersebut merupakan agenda rutin tahunan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-74.

“Kegiatan ziarah di Taman Makam Pahlawan merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh Personil Polri dalam menyambut peringatan Hari Bhayangkara,” Tutup Kombes Pol Ade Yaya Suryana.

Humas Polda Kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password