Jelang Pilkada 2020, Kapolres Bontang Lakukan Silaturahmi Dengan Tokoh Agama

Poldakaltim.com, Bontang – Menjelang digelarnya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 yang rencana akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020, Kapolres Bontang AKBP Boyke Karel Wattimena, SIK. MH aktif melakukan Silaturahmi dengan Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama di Kota Bontang.

Kapolres Bontang AKBP Boyke Karel Wattimena dengan didampingi Kasat Intelkam Polres Bontang AKP Sumardi melakukan silaturahmi dan koordinasi dengan tokoh agama yang tergabung pada FKUB ( Forum Kerukunan Umat Beragama ) Kota Bontang.

Hadir dalam acara tersebut antara lain H. Umar dari agama islam ( Ketua FKUB ), H. Jamariah dari agama islam ( wakil ketua FKUB ), Philipus Tobiyang dari agama Kristen ( wakil ketua FKUB ), Fahrur Rohman dari Kemenag Kota Bontang ( Sekretaris FKUB ), Hendro Praptono dari agama Katholik ( anggota FKUB ), Rendi dari agama Budha ( anggota FKUB ) dan Damanik dari agama Katholik ( anggota FKUB ).

Ketua FKUB Kota Bontang H. UMAR menyampaikan bahwa Jumlah pengurus FKUB Kota Bontang sebanyak 17 orang yang mewakili dari unsur agama yang ada di Kota Bontang. FKUB akan membantu Polri dalam rangka menciptakan kondusifitas Kota Bontang serta turut mensukseskan pelaksanaan Pilkada Kota Bontang yang aman dan damai.

Sementara itu ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H., menyampaikan bahwa Polri dalam melaksanakan tugasnya di lapangan tidak terlepas dari peran tokoh agama, karena tokoh agama sering membatu Polri dalam memberikan pencerahan di masyarakat dalam menjaga kondusifitas kamtibmas.

Kapolres Bontang juga berharap kepada FKUB Kota Bontang agar dapat bekerjasama dengan Polri dalam rangka menjaga kondusifitas Kota Bontang menjelang pelaksanaan Pemilian Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bontang akan datang.

Humas Polda Kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password