Cegah Penularan Covid-19, Polres Berau Laksanakan Patroli Gabungan

Poldakaltim.com, Tanjung Redeb – Dalam upaya mendisiplinkan masyarakat dalam mencegah penularan Covid-19 terutama menuju normal baru, patroli gabungan TNI-Polri bersama pemerintah terus memberikan imbauan kepada masyarakat. Terutama di tempat-tempat yang menjadi pusat aktivitas masyarakat Berau.

Kegiatan rutin yang dilakukan oleh Polres Berau bersama Kodim 0902/TRD, PM, BPBD Berau dan PMI Beraj yang tergabung dalam Satuan Tugas Covid-19 guna memberikan imbauan mengantisipasi penyebaran virus tersebut. Kegiatan menyasar di sekitar Tepian Teratai dan Tepian Besar Sungai Segah, termasuk tempat hiburan malam (THM) di seputaran Tanjung Redeb

“Patroli yang dilaksanakan personel gabungan ini sebagai upaya pendisiplinan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dalam New Normal ini,” ujar Kabag Ops Polres Berau Kompol Damus Asa, Rabu, 1 Juli 2020.

Katanya, patroli ini tidak seperti biasanya. Sebab selain memberikan rasa aman, personel juga harus mengimbau untuk selalu waspada serta menegur secara humanis masyarakat yang melanggar dan tidak menerapkan protokol kesehatan.

”Petugas gabungan ini selain memberikan rasa aman di tengah pandemi, juga harus mengimbau dan menegur secara humanis jika ditemukan masyarakat yang melanggar atau tidak mematuhi protokol kesehatan,” katanya.

Ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H., diharapkan bahwa dengan adanya patroli yang dilaksanakan TNI-Polri dapat memberikan rasa aman serta menyadarkan masyarakat akan pandemic covid-19.

“Diharapkan dengan kehadiran personel TNI-Polri dapat memberikan rasa aman serta dapat menyadarkan masyarakat bahwa perlunya waspada dan tetap mematuhi imbauan pemerintah guna menghindari penyebaran virus corona. Semoga Kalimantan Timur segera terbebas dari wabah virus ini,” pungkasnya.

Humas Polda Kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password