Sinergitas TNI-Polri Cegah Covid-19, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Muara Badak Kawal Rapid Test

Poldakaltim.com, Bontang – Antisipasi penyebara n Virus Corona (Covid-19), Bhabinkamtibmas Brigpol Candra dan Babinsa Sertu Awaluddin Desa Tanjung Limau  Polsek Muara Badak Polres Bontang selalu bersinergi melakukan mendampingi Tim Kesehatan dan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kec. Muara Badak melakukan Rapid test terhadap warganya, Kamis (2/7/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut Burhan P, S.pd (Kades Tanjung Limau), Bhabinkamtibmas Brigpol Candra, Babinsa Sertu Awaluddin, Staf Polsek Muara Badak Brigpol Rony dan Briptu Subagyo, dr. Mentari beserta 9 tenaga medis Puskesmas Muara Badak, Staff Desa Tanjung Limau dan Ketua RT. Se Desa Tanjung Limau Kec. Muara Badak wilayah Polres Bontang.

Kegiatan Rapidtest Massal yang dilaksanakan di Kantor Desa Tanjung Limau oleh tim kesehatan dari dinas kesehatan Puskesmas Muara Badak kepada warganya yang diikuti 51 orang warga ini bertujuan untuk memastikan warga dalam keadaan sehat, tidak terinveksi virus corona.

Kapolres Bontang AKBP Boyke Karel Wattimena, SIK. MH melalui Kapolsek Muara Badak IPTU Purwo Asmadi menyampaikan bahwa kegiatan pengamanan dan pengawalan kegiatan rapid test ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman serta untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Selain memberikan pengamanan Bhabinkamtibmas dan babinsa juga memberikan himbauan kepada warga masyarakat agar selalu mematuhi segala peraturan yang sudah di tetapkan oleh pemerintah dalam mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid 19 ini, kata IPTU Purwo Asmadi .

Ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana mengatakan  diharapkan dengan meningkatnya kesadaran masyarakat untuk selalu mentaati peraturan pemerintah dalam mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid 19 ini, bisa memutus rantai penyebaran Covid 19 khususnya di Desa Tanjung Limau Kec. Muara Badak, ucap Ade Yaya.

Humas Polda Kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password