Cegah Covid-19, Polresta Samarinda Rutin Kontrol Kondisi Kesehatan Personel

Poldakaltim.com, Samarinda – Sebagai upaya mencegah merebaknya virus corona (covid -19), serta untuk mengontrol kondisi kesehatan Personil, Tim Unit Kesehatan (URDOKES) Polresta Samarinda Rutin melakukan pemeriksaan suhu badan dan pengukuran tensi setelah melaksanakan apel pagi. Senin,(06/07/2020).

Pemeriksaan ini dilakukan setelah pelaksanaan apel pagi, dimana setiap anggota diperiksa suhu tubuhnya menggunakan termo infra red. Selain diperiksa suhu tubuh, personil juga diperiksa tensi tubuh dan selalu di berikan himbauan tentang protokol kesehatan.

Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arif Budiman S.I.K M.SI mengatakan bahwa kegiatan ini untuk meningkatkan pengawasan terhadap kondisi kesehatan anggota, Setiap pagi setelah pelaksanaan apel, anggota dilakukan pemeriksaan suhu badan secara rutin. “Pemeriksaan ini nantinya akan terus dilaksanakan setiap hari”, imbuhnya.

Disamping itu dirinya juga mengingatkan kepada anggota yang apel pagi tersebut untuk selalu menjaga kebersihan diri, lingkungan dan ruang kerja dengan rajin mencuci tangan, menjaga jarak sosial ketika berkomunikasi serta selalu menggunakan masker sebagai keamanan diri dan orang lain guna mencegah penyebaran virus corona.

Ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menerangkan kegiatan yang dilaksanakan Polresta Samarinda tetep melaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan. Dan selalu menggunakan masker, sarung tangan serta kelengkapan lainnya bagi petugas medis.

“Untuk personil kami tetap memberikan himbauan untuk selalu menjaga kebersihan dengan cara mencuci tangan dengan menggunakan sabun atau dengan pembersih lainya, Saling menjaga jarak untuk meminimalisir penyebaran Covid 19 dan selalu menerapkan protokol kesehatan saat berada di luar rumah”, ucap Ade Yaya.

Humas Polda Kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password