Kawal Pendistribusian BLT, Bhabinkamtibmas Polsek Sangkulirang Unjuk Aksi

Poldakaltim.com, Kutim – Bhabinkamtibmas Polsek Sangkulirang Bripka Eko Sasongko Kecamatan Sangkulirang, melaksanakan pengawalan pendistribusian abantuan Langsung Tunai (BLT) bersama pihak terkait kepada warga yang terdampak penyebaran virus Covid-19.

Sudah kita rasakan bersama bahwa merebaknya penyebaran virus Covid-19 berdampak terhadap perekonomian masyarakat menengah kebawah di seluruh Indonesia. Untuk membantu masyarakat yang terdampak penyebaran virus Covid-19 Kecamatan Sangkulirang, Babinkamtibmas kawal pendistribusian BLT ke warga yang tidak mampu.

Pengawalan ini dilaksanakan agar BLT tersebut benar-benar sampai kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan dalam situasi penanganan Covid-19 ini.

“Sesuai instruksi, kami berupaya untuk selalu ada bagi masyarakat dan akan terus bersinergi membantu Pemerintah Desa dalam segala bidang,” kata Bripka Eko Sasongko.

Dirinya menyebutkan bahwa sebelumnya dirinya juga melakukan pengawalan dalam pendataan warga yang berhak menerima BLT.

Dikonfirmasi terpisah Kapolsek Sangkulirang Iptu Damianus Jelatu, mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka memperlancar distribusi BLT.

Personilnya bahkan juga melakukan pendampingan pada dinas terkait agar pelaksanaan pembagian BLT bagi warga tidak mampu dapat berjalan dengan lancar, aman, dan tepat sasaran.

“Ini adalah instruksi dari Kapolres Kutai Timur AKBP Indras Budi Purnomo, SIK. M.M, agar setiap personil di Wilayah Hukum Polres Kutai Timur membantu melakukan pengawasan pendistribusian bantuan bagi masyarakat tersebut. Tentunya biar tidak disalah gunakan dan di berikan kepada yang berhak,” pungkasnya.

Humas Polda Kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password