Polres Bontang Hadiri Rapat Koordinasi Bahas Situasi Kamtibmas Menjelang Pilkada 2020

Poldakaltim.com, Bontang – Kabag Ops Polres Bontang KOMPOL Ngadiman mewakili Kapolres Bontang AKBP Boyke Karel Wattimena, SIK. MH menghadiri Rapat Antisipasi situasi Kondisi Kota Bontang menjelang Pilkada Kota Bontang Tahun 2020.

Rapat dipimpin Asisten 1 Pemkot Bontang (Drs H.M.Bahri) berlangsung di Ruang Dinas Pemuda Olahraga Kota Bontang Kel. Tanjung Laut Kec. Bontang Selatan, Rabu (8/7/2020)..

Hadir pada acara tersebut Kajari Kota Bontang (Dasplin, SH., MM.), Kepala Kesbangpol Linmas Kota Bontang (Sony Suwito,SH,MM), Kabag Ops Polres Bontang (Kompol Ngadiman), Pasi Intel Kodim 0908 Bontang ( Kapten Inf. Leonardo ), Staf TNI AL Kota Bontang (Riyadi), Kasi Ops Satpol PP Kota Bontang (Sutrisno), Binda Kota Bontang (Joko Ari), Disnaker Kota Bontang (Muh Saifullah), Para Camat se Kota Bontang dan Undangan sekitar 20 Orang.

Asisten I memberikan penekanan tentang Kewaspadaan Dini Kota Bontang menjelang digelarnya Pilkada  Serentak 2020. Kita belajar dari Pemilukada di Tahun 2005, saat itu situasi tidak kondusif dan terjadi kericuhan antara pendukung masing masing paslon, kata Asisten I.

Terjadinya pembakaran di jalan raya, kita berharap peritiwa Pilkada tahun 2005 tidak terjadi ditahun 2020 ini dan kita harus bergerak cepat dengan saling koordinasi. lanjut M. Bahri.

Dalam kesempatan itu Kejari Kota Bontang Dasplin, SH., MM. menerangkan Bahwa Kota Bontang wilayahnya sangat kecil, maka kita harus bergerak dan turun langsung agar bisa melihat langsung kondisi lapangan.

Kita juga harus waspada karena di Pilkada ini banyak provokator antara pendukung Paslon, yang akan bermunculan dengan tidak menginginkan Kota Bontang menjadi kondusif.

Asisten 1 juga meminta para Camat agar mensosialisasikan kepada lurah serta para RT untuk mengamankan wilayah masing-masing terkait dengan Pilkada Kota Bontang Tahun 2020.

Sedangkan Kabag Ops Polres Bontang Kompol Ngadiman menjelaskan Tahapan Pilkada Kota Bontang Tahun 2020 sudah berjalan, kiranya kita semua turut berperan menjaga Kota Bontang tetap Aman dan Terkendali.

Pasi Intel Kodim 0908 Bontang Kapten Inf. Leonardo berharap Kebersamaan TNI – Polri tetap terjalin dalam rangka menjaga situasi Kota Bontang menjadi Kondusif.

Humas Polda Kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password