Jaga Ketahanan Pangan Ditengah Pandemi Covid-19, Polsek Tabalar Bagikan Hasil Kebun kepada Warga

Poldakaltim.com, Berau – Tanaman beberapa jenis sayuran milik Polsek Tabalar di tengah pandemi Covid-19 di Kecamatan Tabalar, kini telah menuai hasil.

Kepala Kepolisian Sektor Tabalar Iptu Ridwan Harahap seusai mengawali pemetikan perdana hasil tanaman tersebut.

“Ini program ketahanan pangan Polsek Tabalar di kecamatan Tabalar. Hasil panennya semua kami serahkan kepada masyarakat untuk kebutuhan konsumsi atau sisanya mereka jual untuk membantu kebutuhan ekonomi mereka,” ujar Kapolsek, Sabtu, 11 Juli 2020

Kapolsek lalu menyebutkan program itu dilakukan Polsek Tabalar dalam rangka menjaga ketahanan pangan masyarakat menghadapi pandemi Covid-19 dengan dukungan dari para pihak, diantaranya TNI, Pemerintah Kecamatan Tabalar, dan masyarakat setempat.

“Selain itu, program ketahanan pangan Polsek Tabalar di tengah pandemi Covid-19 ditanam melalui kebun asri milik Polsek. Selain tanaman, kita juga memelihara ikan. Seperti ikan nila dan lele,” kata Kapolsek.

Sementara itu ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H., menjelaskan bahwa Pemberian Hasil dari kebun Asri milik Polsek Tabalar kepada warga tersebut merupakan bentuk kepedulian Polri kepada warga ditengah pandemi covid-19.

Diakhir kata Kabid Humas Polda Kaltim mengharapkan semoga masyarakat dapat sedikit terbantu dan tetap patuhi himbauan Pemerintah terkait protokol kesehatan.

Humas Polda Kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password