Jelang Pilkada Serentak 2020, Polres Bontang Giatkan Patroli Malam Serta Beri Himbauan Protokol Covid-19

Poldakaltim.com, Bontang – Kepolisian Resor (Polres) Bontang terus berusaha memelihara situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) Kota Bontang. Berbagai upaya, langkah dan tindakan nyata dilapanganpun dilakukan.

Seperti hari ini Sabtu (11/7/2020), masih ditengah situasi Pandemi Covid-19, Personil Polres Bontang yang tergabung Peleton Siaga hari Libur sejumlah 30 orang atau satu Peleton melakukan Patroli gabungan Kamtibmas Kota Bontang.

Patroli malam Minggu ini dimaksudkan selain untuk mencegah terjadinya Tindak Kejahatan seperti Pencurian, Peredaran Gelap Narkoba dan mencegah adanya balap liar juga dalam rangka sosialisasi protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.

Dengan dipimpin Kabag Ops KOMPOL Ngadiman dan Kasat Lantas AKP Imam Safi’i, Patroli dengan rute Polres Bontang – Bukit Kusnodo – Pelabuhan Lhoktuan – Jln. DI panjaitan – Lap Lang¬≤ – Pasar Rawa Indah – Pasar mlm Berbas – Berbas tengah – Sp. Lengkol – Jln. A Yani – Mako Polres.

“Dalam Patroli itu personil juga melakukan Dialogis kepada masyarakat dan singgah dibeberapa tempat seperti Pelabuhan, Pertokoan, SPBU, Terminal, Kaffe, Perbankan dan Lokasi ATM”.

Kapolres Bontang AKBP Boyke Karel Wattimena, SIK. MH menyampaikan bahwa “patroli malam minggu ini untuk menciptakan sistuasi Kamtibmas menjelang pelaksanaan Pilkada serentak 2020 yang aman dan kondusif”.

Ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H., menjelaskan bahwa selain mencegah terjadinya Tindak Kejahatan dan gangguan kamtibmas, kami lebih banyak melakukan sosialisasi penerapan Adaptasi Kehidupan Baru dalam usaha pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19, Ucap Kombes Pol Ade Yaya.

Walaupun Kota Bontang sudah Zero dari Covid-19, namun kepedulian dan disiplin masyarakat terhadap Protokol Kesehatan seperti cuci tangan, jaga jarak, hindari kerumunan dan pemakaian masker masih harus dilakukan, lanjut Kabid Humas.

“Mari bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pilkada tahun 2020 agar situasi Kalimantan Timur tetap aman dan kondusif, dan jika tidak ada kepentingan lebih baik tetap dirumah saja untuk mencegah penyebaran Covid-19”. tutup Kombes Pol Ade Yaya Suryana.

Humas Polda Kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password