Tingkatkan Kedisiplinan, Sat Lantas Polres Berau Himbau Masyarakat Jelang Operasi Patuh 2020

Poldakaltim.com, Berau – Tingkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalulintas, Satuan Lalu Lintas Polres Berau akan melaksanakan kegiatan Operasi Patuh 2020, yang akan dimulai pada tanggal 23 Juli hingga 5 Agustus 2020.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H., mengatakan, dalam operasi kali ini pihaknya akan fokus terhadap keamanan, keselamatan ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamsebtibcarlantas) dan juga himbauan protokol kesehatan di era adaptasi kebiasaan baru kepada setiap pengendara.

“Nanti untuk target operasi patuh, selain untuk mendisplinkan masyarakat terkait kamseltibcar lantas ditambah lagi dengan lebih mendisplinkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan di era adaptasi kebiasaan baru,” Pungkas Kombes Pol Ade Yaya.

Kombes Pol Ade Yaya Suryana juga membeberkan meski fokus terhadap pengawasan penerapan protokol kesehatan, pihaknya tetap akan melakukan penindakan berupa tilang apabila ditemukan beberapa jenis pelanggaran tertentu.

“Untuk operasi patuh sanksi yang kita berikan untuk pelanggaran berkendara yang kasat mata tentu berupa himbauan hingga penilangan contohnya seperti tidak memakai helm, pengendara di bawah umur dan melawan arus. Itu semua sangat berpotensi menyebabkan terjadi laka lantas,” tutupnya.

Dengan demikian, masyarakat tetap dihimbau untuk selalu memperhatikan kelengkapan surat dan keamanan berkendara dan selalu menerapkan protokol kesehatan karena petugas Sat Lantas akan terus melakukan monitoring bagi pengemudi yang disinyalir melakukan pelanggaran.

Humas Polda Kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password