Sat Lantas Polres Berau Himbau Masyarakat Taati Protokol Kesehatan Saat Berkendara

Poldakaltim.com, Berau – Aktivitas masyarakat Berau dipagi hari mengalami peningkatan dikarenakan bersamaan dengan waktu kerja masuk kantor. Mengantisipasi padatnya arus lalu lintas, Personel Satuan Lalu Lintas Polres Berau tetap melakukan pengaturan lalu lintas (Gaktur lalin) di tengah situasi pandemi virus Corona (COVID-19), Senin (20/7/2020).

Kegiatan gaktur itu ditujukan pada beberapa titik rawan keramaian dan kemacetan di kota Tanjung Redeb guna mengantisipasi kemacetan yang diakibatkan padatnya kendaraan di jalan raya.

“Kita (Polres Berau, red) tetap melakukan gaktur lalin walau masih dalam situasi pandemi Covid-19, untuk menjaga kelancaran arus lalu lintas,” kata Kasat Lantas AKP Anak Agung Ngurah Alit Saputra.

AKP Alit Saputra menyebut, selain mengatur arus lalu lintas pihaknya juga memberi himbauan terkait adaptasi kebiasaan baru dengan mengikuti protokol kesehatan seperti memakai masker ketika keluar rumah.

“Kita juga bagikan masker gratis untuk pengendara yang tidak memakai masker. Kita juga himbau pengendara untuk mengikuti protokol kesehatan,” ungkapnya.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H., menghimbau kepada seluruh masyarakat Kalimantan TImur Khususnya untuk selalu mematuhi protokol Kesehatan ditengah situasi Pandemi Covid-19.

“dalam beraktivitas baik itu sedang berada diluar rumah untuk keperluan tertentu atau berada dimana saja selalu menggunakan masker dan selalu mentaati himbauan pemerintah dalam penanganan Covid-19” tutup Kombes Pol Ade Yaya.

Humas Polda Kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password