Hujan Mengguyur Kota Balikpapan, Sat Binmas Lakukan Patroli ke Daerah Rawan Banjir

Poldakaltim.com, Balikpapan – Sat Binmas Polresta Balikpapan melaksanakan patroli rawan banjir di wilayah Kecamatan Balikpapan Selatan meliputi aliran Sungai Beller yang meliputi Jl. MT. Haryono dan Jl. Beller Kota Balikpapan, pada hari Senin (27/7/2020) pagi.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H., mengungkapkan bahwa mengingat curah hujan yang deras berangin dalam seminggu ini, tampak anggota Sat Binmas Polresta Balikpapan melaksanakan pemantauan kondisi pemukiman yang ada di wilayah tersebut setiap hari.

“Partisipasi masyarakat dalam menjaga kondisi sungai tetap mengalir dengan baik sangat diharapkan di musim hujan ini. Tidak membuang sampah sembarangan akan terhindar dari adanya sumbatan yang dapat mengakibatkan banjir. Keamanan lingkungan merupakan tanggung jawab bersama, jika seluruh warga memahami hal itu niscaya lingkungan akan lebih aman dan kondusif.” Ucap Kombes Pol Ade Yaya Suryana.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H., juga menjelaskan bahwa Sat Binmas Polresta Balikpapan juga membagikan bantuan sembako (beras dan mie instan) kepada warga yang rumahnya terdampak banjir.

Kombes Pol Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H., juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap curah hujan yang cukup tinggi (banjir,tanah longsor) serta hati-hati terhadap binatang yang berbahaya yang terbawa arus dan masuk kerumah-rumah warga.

Humas Polda Kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password