Soliditas TNI-Polri, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kel. Loa Bakung Sosialisasikan Protokol Kesehatan kepada Masyarakat

Poldakaltim.com, Samarinda – Sinergitas TNI-Polri dalam mengantisipasi Penyebaran virus Covid 19, di laksanakan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Kunjang bersama Babinsa Koramil Samarinda Ulu, melaksanakan Kegiatan Himbauan kepada warga Masyarakat kelurahan Loa Bakung,  Selasa (28/07/2020).

Himbauan ini merupakan bentuk kepedulian dari Polsek Sungai Kunjang dan Babinsa Koramil Samarinda Ulu terhadap warga masyarakat di karenakan sudah ada warga yang terpapar Covid 19 di wilayah Kelurahan Loa Bakung dan sudah di tindak lanjuti oleh Team Gugus tugas Penanganan Covid 19 kota Samarinda.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H., menjelaskan yang mana dalam Himbauan ini menekankan kepada warga masyarakat dan diharapkan masyarakat bisa sadar akan pentingnya menerapkan Protokol Kesehatan, dan selalu menggunakan masker demi mencegah dampak dari virus Corona (Covid-19) ini.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dari kami sebagai unsur pelaksanakan Program Program Pemerintah dalam mencegah Penyebaran Covid 19” ungkap Kombes Pol Ade Yaya Suryana.

Kegiatan tersebut juga di harapkan mampu menyadarkan kepada warga masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dalam Fase Adaptasi Kehidupan Baru di tengah Pandemik Virus Covid-19, untuk selalu menggunakan masker setiap keluar dari rumah dan cuci tangan selesai aktivitas dari manapun juga demi mencegah penularan virus tersebut.

Lanjut Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H., Himbauan ini penting dan rutin di laksanakan setiap hari sebab penyebaran Covid-19 begitu masif saat ini. Ini artinya, virus bisa menyebar di antara orang yang berinteraksi dengan jarak dekat, misalnya saat berbincang-bincang, saat batuk atau saat bersin, bahkan mereka yang tidak mengidap gejalanya.

Humas Polda Kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password