Jelang Hari Raya Idul Adha, TNI-Polri dan Pemkot Samarinda Semprotkan Disinfektan di Masjid dan Fasilitas Umum

Poldakaltim.com, SAMARINDA- Dalam rangka menjelang Hari raya Idul Adha, Polresta Samarinda dengan bekerjasama bersama Pemerintah Kota Samarinda,TNI, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) serta Relawan Kota Samarinda, dan Stakeholder lainnya melakukan Penyemprotan Disinfektan secara serentak di seluruh Masjid di Kota Samarinda, Kamis (30/07/2020).

Sebelumnya Polresta Samarinda dan TNI serta pemerintah kota Samarinda telah melaksanakan penyemprotan disenfektan dengan beberapa sasaran lokasi seperti Tempat Pelayanan Publik, Fasilitas Pendidikan, Tempat Ibadah, Pemukiman Masyarakat dan Gedung serta Fasilitas Perkantoran.

Kemudian pemberian himbauan terkait upaya pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 (corona) juga telah dilaksanakan melalui patroli rutin. Himbauan yang diberikan antara lain meliputi ajakan untuk senantiasa menjaga kebersihan dan kesehatan, kurangi aktifitas diluar rumah, tetap tenang dan jangan panik, tingkatkan kewaspadaan, mengikuti himbauan resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat, dan tidak ikut menyebarkan informasi yang tidak jelas sumbernya yang dapat menimbulkan gejolak ditengah masyarakat.

Terlebih Dahulu Dilaksanakan Apel Persiapan Pelaksanaan Penyemprotan Desinfektan serentak dihalaman Masjid Islamic Center yang di ikuti oleh personil polresta samarinda,bhabinkamtibmas, babinsa, dan relawan se kota Samarinda yang telah di lengkapi dengan alat untuk melakukan penyemprotan cairan disenfektan.

Apel tersebut dipimpin langsung oleh Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arif Budiman S.I.K M.SI, bersama Dandim 0901/SMD Inf Oni Kristiyono Goendong, S.H, dan di hadiri oleh PJU Polresta Samarinda serta Plt. BPBD Kota Samarinda Hendra A.H, kepala Disdamkar Kota Samarinda Nusran, Ketua Relawan Kota Samarinda Jokis.

Dalam amanatnya Kapolresta Samarinda menyampaikan “Bahwa apel gelar pasukan yang kita laksanakan ini adalah dalam rangka penyemprotan desinfektan serentak pada Masjid Se-Kota Samarinda menjelang Hari Raya Idul Adha 1441 H.

Mari kita bersama sama memberikan himbauan dan pengertian kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dan melaksanakan hidup sehat, guna memutus rantai penyebaran covid-19 di kota samarinda, Kita harus selalu waspada, tidak lengah dan abai terhadap lingkungan kita, karena saat sekarang ini masyarakat sudah kurang memperhatikn protokol kesehatan”. tegas kapolres.

Sementara itu Dandim 0901/SMD dalam amanatnya mengatakan “besok masyarakat kota samarinda yang beragama muslim akan melaksanakan hari Raya Idul Adha 1441 H maka dari itu mari kita lakukan bersama penyemprotan di masjid yang ada d kota samarinda secara serentak hari ini.

Untuk yang akan melaksanakan sholat idul adha besok mari saling mengingatkan keluarganya di rumah agar tetap mengutamakan protokol kesehatan saat melaksanakan sholat seperti menggunakan masker dan membawa alat sholat dari rumah” . Tutup Dandim.

Ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana mengimbau kepada seluruh masyarakat Kalimantan Timur untuk selalu mematuhi protocol Kesehatan ditengah situasi Pandemi Covid-19.

“dalam beraktivitas baik itu sedang berada diluar rumah untuk keperluan tertentu atau berada dimana saja selalu menggunakan masker dan selalu mentaati himbauan pemerintah dalam penanganan Covid-19” tutur Ade Yaya Suryana

Sumber: HUMAS POLDA KALTIM

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password