Maknai Idul Adha 1441 H, Polsek Sungai Pinang Berbagi ke Panti Asuhan Baitul Hasan

Poldakaltim.com, Samarinda – Takbir menggema mengisyaratkan suasana Hari Raya Idul Adha 1441 H di Masjid-Masjid Di Kota Samarinda. Sabtu, (1/8/2020) Sebagian Personel Polsek Sungai Pinang tengah sibuk melaksanakan Pemotongan Hewan Kurban Di Mapolsek Sungai Pinang Jln. D.I. Panjaitan.

Bersama, Personel Polsek Sungai Pinang saling bergotong royong, memotong dan menimbang daging hewan kurban untuk nantinya akan diserahkan kepada para Bhabinkamtibmas dan kemudian akan disalurkan kepada warga masyarakat yang memerlukan, di wilkum Polsek Sungai Pinang.

Dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan, Personel Polsek Sungai Pinang menyelenggarakan Pemotongan Hewan Kurban berupa sapi sebanyak 1 ekor dan kemudian daging hewan kurban yang telah siap untuk dibagikan diserahkan kepada para Bhabinkamtibmas untuk distribusikan, mengingat saat ini banyak warga masyarakat yang terdampak akibat Pandemi Covid-19.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H., menjelaskan bahwa personel Polsek Sungai Pinang kemudian menyambangi Panti Asuhan Baitul Hasan di Jln. D.I. Panjaitan Kel. Lempake Kec. Samarinda Utara, untuk mendistribusikan daging hewan kurban yang langsung diterima oleh Pengurus Panti bersama anak-anak asuh Panti Baitul Hasan.

Ananda Irene gadis belia yang sempat viral di media sosial dan sampai sekarang masih berjuang melawan penyakit yang dideritanya pun tidak luput dari perhatian Polsek Sungai Pinang. Bhabinkamtibmas Kel. Sempaja Selatan Aipda Sofyan menyambangi kediaman Ananda Irene di Jln. Sempaja Lestari Kel. Sempaja Selatan Kec. Samarinda Utara, untuk bersilaturahmi dan mendistribusikan daging hewan kurban yang diterima oleh Ibunda Irene.

Kombes Pol Ade Yaya Suryana mengatakan “Seluruh Umat Muslim saat ini tengah merayakan sebuah perayaan yang besar yaitu perayaan Idul Adha 1441 H. Kita semua wajib bersyukur menyambut Idul Adha dan memaknainya dengan hati yang suka cita meskipun di tengah Pandemi Covid-19,” Pungkasnya.

“Pembagian daging hewan kurban kita distribusikan sebagai salah satu giat bakti sosial Kepolisian untuk diberikan kepada yang berhak dan tersampaikan secara door to door untuk masyarakat sembari tetap menyampaikan imbauan dan edukasi adaptasi kebiasaan baru di tengah Pandemi Covid-19 melalui Penerapan Protokol Kesehatan “. Ujar Kombes Pol Ade Yaya.

Humas Polda Kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password