Korlantas Polri Gelar Penelitian dan FGD Penyebab Pelanggaran Serta Laka Lantas di Polres Bontang

Poldakaltim.com, Bontang – Tim Korlantas Mabes Polri melakukan penelitian dan FGD penyebab kecelakaan lalu lintaas (laka lantas) OJOL dan ODOL Program TARC TH 2020, diikuti pengendara OJOL dan perwakilan Sopir Truk di wilayah hukum Polres Bontang.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H., menjelaskan bahwa hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Bontang, Wakapolres Bontang, Kepala PT Jasa Raharja perwakilan Kaltim, Perwakilan Dishub Kota Bontang, Dinas PUPR Kota Bontang, BPTD XVII Kaltimtara, UPTD wilayah 3 DPU Prov Kaltim, Perwakilan Perusahaan PT HTT Bontang dan staf Sat Lantas Polres Bontang.

Selain melakukan penelitian dan pengisian kuisioner oleh pengendara OJOL dan perwakilan Sopir Truk, kegiatan dilanjutkan Survey lapangan di Pool  Kendaraan PT HTT  Kel. Tanjung laut Kota Bontang untuk melakukan wawancara langsung kepada pengemudi Mobil beban PT HTT dan pengecekan kendaraan, Juga melakukan Survey di Pool Kendaraan milik H. Seha si Loktuan Kota Bontang yang dilanjutkan wawancara langsung kepada pengemudi Mobil beban. Serta melakukan Pengecekan langsung kepada mobil beban di Jalan Raya Jl. Bhayangkara Kota Bontang.

Kombes Pol Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H., menerangkan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk Mengajak Forum lalu lintas dan semua Instansi serta masyarakat Kota Bontang untuk memecahkan permasalahan penyebab pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, serta mengajak peserta dan masyarakat agar selalu tertib dalam berlalu lintas.

Juga untuk menekan dan mengurangi terjadinya angka pelanggaran serta kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Bontang, dan mengajak seluruh masyarakat agar selalu hidup bersih dan sehat.

Serta terus memahami perkembangan situasi pandemi covid-19, tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam rangka mencegah penularan pandemi covid-19 di wilayah hukum Polda Kaltim.

Humas Polda Kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password