Sambangi Pasar Tradisional, Polsek Sepaku Sosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru Kepada Warga

Poldakaltim.com, Penajam- Demi menciptakan situasi dan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), KaSPK Polsek Sepaku Aipda Yudi Eko bersama anggota jaga melaksanakan patroli dialogis dipasar tradisional Desa Suka Raja Kecamatan Sepaku Kabupaten PPU, Kamis  (13/08/2020).

Salah satunya dengan menggelar Patroli dialogis di Pasar Tradisional untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman dan nyaman bagi warga masyarakat.Sasarannya, untuk memberikan edukasi tentang Kamtibmas dan patuhi protokol kesehatan ke masyarakat dan para pedagang di Pasar Tradisional Desa Suka Raja Kecamatan Sepaku.

Para pedagang merasa senang, aman dan nyaman saat adanya kehadiran Personil Polsek Sepaku mempatroli pasar, kami sangat berterima kasih kepada bapak-bapak dari Polsek Sepaku atas edukasi yang diberikan serta kehadiran bapak disini membuat kami merasa senang, aman dan nyaman saat melaksanakan aktivitas jual beli” ucap salah satu pedagang.

Kapolsek Sepaku Iptu Musjaya,SH.MH menjelaskan, Pasar merupakan area sentral yang sangat rawan akan terjadinya tindakan kriminal. Sehingga itu, pihaknya melakukan imbauan secara langsung ke lokasi tersebut.

Patroli ini merupakan giat rutin yang dilakukan oleh KaSPK Aipda Yudi Eko bersama anggota jaga. Khususnya patroli ke pasar tradisional dalam rangka mengantisipasi terjadinya copet, jambret dan lainnya serta untuk memberikan himbauan protokol kesehatan guna cegah virus corona. Serta giat rutin patroli ini merupakan langkah antisipasi kami mencegah aksi kejahatan tersebut, sehingga tidak ada masyarakat menjadi korban kejahatan itu,” ujarnya.

Selain itu ,patroli dialogis KaSPK Aipda Yudi Eko bersama anggota jaga berupaya membantu sesama masyarakat yang terdampak akibat Covid-19 ditengah pandemi yang saat ini dihadapi bangsa Indonesia.sehingga dengan rutin patroli bisa memberikan rasa aman dan nyaman

Kapolres Penajam Paser Utara AKBP M.Dharma Nugraha melalui Kapolsek Sepaku Iptu Musjaya menekankan untuk tetap tingkatkan patroli dialogis baik siang dan malam hari.yang mana dengan patroli secara rutin maka akan terjaga situasi wilayah terjaga dengan aman dan kondusif dan masyarakat beraktifitas bisa lebih nyaman.

Sementara itu ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana mengimbau kepada seluruh masyarakat Kalimantan Timur untuk selalu mematuhi protocol Kesehatan ditengah situasi Pandemi Covid-19.

“dalam beraktivitas baik itu sedang berada diluar rumah untuk keperluan tertentu atau berada dimana saja selalu menggunakan masker dan selalu mentaati himbauan pemerintah dalam penanganan Covid-19” tutur Ade Yaya Suryana

Sumber: HUMAS POLDA KALTIM

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password