Upaya Pencegahan Covid-19, Kapolda Kaltim Bagikan Masker di Pasar Klandasan Balikpapan

Poldakaltim.com, Balikpapan – Upaya pencegahan penyebaran covid-19 di Kalimantan Timur terus di gencarkan, hal ini dilakukan agar menekan bertambahnya jumlah pasien yang terkonfirmasi Positif Covid-19.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Polda Kalimantan Timur, selain menggelar Ops Patuh dengan melakukan razia kepada pengendara yang tidak menggunakan masker, kali ini Kapolda Kalimantan Timur Irjen Pol Drs. Muktiono, S.H., M.H.,menggelar Operasi Pasar dengan melakukan aksi bagi – bagi masker di Pasar Klandasan,  Jl. Jenderal Sudirman No.9, Klandasan Ulu, Balikpapan Kota, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Kamis (20/8/2020).

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H., menuturkan bahwa dalam kegiatan Operasi Pasar, Kapolda Kalimantan Timur turut di damping pula oleh Pejabat Utama Polda Kalimantan Timur.

Ratusan masker dibagikan kepada setiap pengunjung pasar dan pedagang yang didapati tidak menggunakan masker. Bukan hanya itu, Kapolda Kaltim juga memberikan edukasi serta sosialisasi tentang bahaya covid-19 kepada warga yang ada di pasar.

Kombes Pol Ade Yaya Suryana mengungkapkan, aksi bagi – bagi masker ini akan terus di lakukan di semua tempat yang menjadi pusat keramaian, pasalnya, saat ini sudah banyak warga yang mulai tidak patuh terhadap protokol kesehatan seperti banyak warga yang tidak menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

Kombes Pol Ade Yaya Suryana juga berpesan kepada seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi protkol kesehatan dengan tetap menggunakan masker dan menerapkan physical distancing di ruang publik.

Humas Polda Kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password