Tegakkan Protokol Kesehatan Covid-19, Polres Kukar Berikan Himbauan 3M Kepada Masyarakat

Poldakaltim.com, KUKAR – Berbagai upaya himbauan dalam peningkatan pendisiplinan masyarakat pada adaptasi baru terus dilakukan oleh jajaran Polsek Anggana yang mana selain melakukan sosialisasi Polsek Anggana juga membagikan masker secara gratis Selasa (08/09/2020).

Kapolres Kukar AKBP Irwan Masulin Ginting melalui Kapolsek Anggana IPTU Amirudin mengatakan, pembagian masker gratis merupakan satu cara dalam meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya penggunaan masker guna memutus rantai persebaran virus covid 19, termasuk untuk terus mengikuti dan mematuhi himbauan pemerintah.

“Masker ini kita bagikan di Jl. Provinsi dan Simpang 3 Pasar Pelabuhan Sungai Meriam Kec. Anggana secara gratis, karena memakai masker merupakan keselamatan kita bersama,” kata Kapolsek

Menurutnya, pembagian masker merupakan bagian dari komitmen Polri khususnya Polsek Anggana dalam pencegahan dan persebaran wabah covid 19. Memakai masker merupakan satu upaya dalam memutus rantai persebaran virus corona.

Di tempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menegaskan pihaknya tidak akan bosan mengajak masyarakat tetap disiplin terkait penerapan Protokol kesehatan. Selain merupakan atensi pimpinan dan pemerintah, kegiatan himbauan ini sebagai langkah nyata pencegahan pandemi covid-19.

Kombes Pol Ade Yaya Suryana juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kalimantan Timur, memasuki era Adaptasi Kebiasaan Baru ini untuk dapat tetap mengutamakan protocol kesehatan, diantaranya menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak atau physical distancing agar dapat mengurangi resiko penyebaran Covid-19 tutur Ade Yaya Suryana

HUMAS POLDA KALTIM

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password