Pastikan Situasi Kondusif, Polres Bontang Kawal Prosesi Pemakaman Jenazah Terkonfirmasi Covid-19

Poldakaltim.com, Bontang – Personil Satuan Sabhara Polres Bontang melakukan pengawalan terhadap jenazah yang terinfeksi virus Covid-19 dari Rumah Sakit PT. Pupuk Kaltim ke Lokasi Tempat Pemakaman Umum ( TPU ) di Nyerakat Kampung RT. 02 Kel. Bontang Lestari Kec. Bontang Selatan Kota Bontang.

Pemulasaran Jenazah dilakukan oleh Tim pemulasaran jenazah dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bontang sebanyak 4 orang dengan menggunakan Ambulance milik Rumas Sakit PKT Bontang.

Jam 09.55 Wita, jenazah berangkat dari RS. PKT Bontang langsung dibawa ke Tempat Pemakaman Umum ( TPU ) di Nyerakat Kampung RT. 02 Kel. Bontang Lestari Kec. Bontang selatan dengan menggunakan mobil ambulance milik RS. PKT Bontang dengan No Pol. KT. 3902 DA yang dikawal oleh Patwal Sat Sabhara Polres Bontang dan Anggota Sat Intelkam Polres Bontang.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H., mengatakan, Polri telah membentuk tim khusus dalam prosesi Pemakaman Jenazah yang terkonfirmasi Covid-19.

Tim ini bertugas untuk mengawal dan mengamankan prosesi Pemakaman dan mengantisipasi penolakan warga terhadap pemakaman korban virus corona Covid-19. Hal ini juga mengantisipasi keluarga korban yang ingin memaksakan diri untuk mengikuti proses pemakaman.

“Selain terdiri dari anggota pengamanan dan pengawalan, Tim ini juga siap membantu proses pemakamanan, bila tidak ada warga yang bersedia memakamkan jenazah” Tutup Kombes Pol Ade Yaya.

Humas Polda Kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password