Perkuat Sinergitas, Kapolda Silaturahmi ke Gubernur Kaltim

Poldakaltim.com, Samarinda – Dalam rangka mempererat tali silahturahmi, Kapolda Kalimantan Timur Irjen Pol. Drs. Herry Rudolf Nahak, M.Si., menemui Gubernur Kaltim Dr. Ir. H. Isran Noor, M.Si., di Kantor Gubernur Kaltim Jl. Gajah Mada No.2, Jawa, Kec. Samarinda Ulu, Senin (14/09/2020).

Kapolda Kaltim mengatakan setelah dilantik, dirinya mohon izin kepada Gubernur Kaltim agar bisa menjalankan tugas dengan baik, melalui sinergitas program-program yang telah dibuat  Pemprov Kaltim. Khususnya dalam upaya bersama menjaga agar Kaltim terbebas dari wabah Covid-19, serta menjaga Kamtibmas menjelang dan pelaksanaan Pilkada Serentak 2020.

“Sebagai pejabat baru, tentu kami harus minta ijin dulu, serta minta dukungan selama melaksanakan tugas di Provinsi Kaltim,” ujar Irjen Pol. Drs. Herry Rudolf Nahak, M.Si.

Kunjungan Kapolda Kaltim ini turut didampingi Pejabat Utama Polda Kaltim diantaranya Karoops, Dirbinmas, Dirlantas, Dirresnarkoba, Kasatbrimob, Kabid Propam dan Kabid Humas Polda Kaltim serta Kapolresta Samarinda.

Selanjutnya Kapolda juga berharap terjalinnya kekompakan dan kerjasama yang solid agar dapat menciptakan sinergitas di antara kedua institusi. Sehingga, harapannya bisa terbangun pola kerjasama dan koordinasi yang ideal dalam mengatasi permasalahan-permasalahan yang dihadapi bersama ke depannya.

“Polda Kaltim bersama Pemerintah Provinsi Kaltim berkomitmen menjamin rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Kalimantan Timur” lanjut Jenderal Bintang Dua tersebut.

Sementara itu, Gubernur Kaltim H Isran Noor menyampaikan bahwa Pemprov Kaltim  berkomitmen terus bersinergi dengan Polri dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat di daerah.

“Saya yakin Kapolda yang baru bisa cepat beradaptasi di Kaltim. Kita berharap Pak Herry bisa terus melanjutkan kinerja dan program Kapolda sebelumnya,” kata Isran Noor.

Isran Noor  berharap jalinan komunikasi antar Pemprov, Polda, Kodam VI Mulawarman dan jajaran Forkopimda selama ini terjalin sangat baik. Ini menjadi modal menjaga kondusifitas daerah.

“Apalagi pada 9 Desember mendatang kabupaten/kota di Kaltim ikut kontestasi Pilkada serentak. Koordinasi dan komunikasi menjadi sangat penting agar Kaltim tetap kondusif dan pesta demokrasi berjalan aman dan lancar,” Tungkasnya.

HUMAS POLDA KALTIM

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password