Cegah Penularan Covid-19 di Tempat Umum, Kapolres Kutim Bagikan Ratusan Masker kepada Masyarakat

Poldakaltim.com, Kutim – Kepolisian Resor Kutai Timur Polda Kaltim memimpin pembagian masker untuk Nasabah Bank di Kota Sangatta. Langkah ini merupakan cara untuk menekan angka penyebaran Covid-19 yang begitu mengkhawatirkan.

Kapolres Kutai Timur mengatakan, pembagian masker ini merupakan implementasi instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada jajaran TNI-Polri. Selain itu, Kapolri Jenderal Idham Azis dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto juga memerintah hal yang sama.

“Hari ini kami dari Polres Kutai Timur sudah membagikan masker di 5 lokasi yaitu kami utamakan di tempat Transaksi Keungan (Bank),” kata Kapolres Kutai Timur di kawasan Kota Sangatta, Kutai Timur, Rabu (23/9).

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H., menjelaskan, Pembagian masker diserahkan secara simbolik Kepada Nasabah Bank di Bank yang ada di Kota Sangatta Yaitu Bank Mandiri, BRI, BNI, Bank Kaltimtara dan BCA. Melalui cara seperti ini, diharapkan kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan semakin tinggi.

“Ini akan terus menerus kita lakukan terkait dengan pembagia masker di Kalimantan Timur. Ini upaya pencegahan Covid-19 yang semakin meningkat,” ucap Kombes Pol Ade Yaya Suryana.

Kombes Pol Ade Yaya Suryana juga mengingatkan kepada warga agar senantiasa mentaati protokol kesehatan. Sebab, itu cara paling efektif agar terhindari dari tertular virus.

“Kami berharap program satu masker anggota untuk masyarakat ini mencegah penyebaran COVID-19 dan masyarakat sadar 4 M tadi yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan,” tukas Kabid Humas Polda Kaltim.

Humas Polda Kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password