Polda Kaltim Ikuti Vicon Rapat Kerja Kapolri Dengan Komisi III DPR RI

Poldakaltim.com, BALIKPAPAN- Polda Kalimantan Timur yang dipimpin Kapolda Irjen Pol. Drs. Herry Rudolf Nahak, M.Si., dan didampingi Irwasda Polda Kaltim mengikuti Video Conference Rapat Kerja Kapolri dengan Komisi III DPR RI, bertempat di Mako Polresta Balikpapan, Rabu (30/09/2020).

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana menerangkan, Vicon tersebut membahas beberapa hal diantaranya, evaluasi kegiatan pengamanan dan pengawalan dalam upaya pencegahan Covid-19 serta pendisiplinan protokol Kesehatan kepada masyarakat, penegakkan hukum di sector penerimaan negara, serta pengungkapan kasus actual dan lainnya.

Seusai rapat kerja dengan Komisi III DPR RI, Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si, melanjutkan kembali vicon dengan Polda dan Polres Jajaran.

Kapolri mengatakan, segala hal masukan yang sifatnya konstruktif agar diperhatikan dan dilaksanakan dengan baik.

Pimpinan Polri tersebut menambahkan, tantangan pandemic Covid-19 masih terus meningkat baik terkait penyebarannya maupun dampak sosial ekonomi yang ditimbulkan, maka dari itu dirinya menegaskan komitmen Polri untuk mendukung setiap kebijakan pemerintah.

Terkait pelaksanaan Pilkada 2020, Kapolri meminta kepada para Kapolda dan jajaran agar benar-benar memperhatikan protokol disiplin Kesehatan guna mencegah klaster baru Covid-19 selama Pilkada.

Kapolri juga memerintahkan agar para Kasatwil tidak ada yang mengeluarkan izin keramaian yang berpotensi menimbulkan kerumunan massa. Kedepankan Operasi Yustisi secara simpatik dan humanis bersama Satpol PP, TNI dan instansi terkait dalam penegakkan hukum dan pendisiplinan protokol Kesehatan.

Sumber: Humas Polda Kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password