Operasi Yustisi Terus Digelar, Polres Kutim Bersama Gabungan Tim Satgas Covid–19 Tertibkan Masyarakat di Folder Sangatta

Poldakaltim.com, Kutim –  Satgas Covid-19 Kutai Timur mengklaim ada perubahan perilaku warga seusai operasi yustisi protokol kesehatan pencegahan virus Corona digelar selama beberapa pekan. Warga disebut mulai sadar pentingnya mematuhi protokol pencegahan penyebaran virus Corona.

“Kalau melihat hasilnya ya kita belum bisa kita nilai langsung. Jadi, yang pasti kita sudah mengimbau, memberikan sanksi, itu malah pada mereka supaya dijalankan. Cuma hasilnya ya pada saat ini sudah ada perubahan,” Ujar Kasubbag Humas Polres Kutai Timur, Jumat (02/10/2020).

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H., mengatakan operasi yustisi tidak ditujukan untuk langsung menurutkan angka pertambahan kasus baru Corona di Wilayah Hukum Polres Kutai Timur. Dia mengatakan operasi yustisi ditujukan agar warga sadar pentingnya memakai masker hingga menjaga jarak demi mencegah Corona.

“Kasusnya kan bukan itu yang jadi patokan. Kasusnya itu kan sekarang mungkin masyarakatnya tambah sadar,” tuturnya.

Operasi yustisi telah digelar oleh petugas gabungan dari polisi, TNI hingga Satpol PP di Kutai Timur. Warga yang tak memakai masker diberi tindakan teguran Lisan dan Tertulis ataupun membersihkan lingkungan.

Sementara itu, kasus positif Corona di Kab. Kutai Timur terus mengalami kenaikan. Harapan Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H., agar masyarakat sadar penting nya mentaati Protokol Covid – 19 yang telah dianjurkan oleh pemerintah, untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid – 19 di wilayah hukum Polres Kutai Timur.

Humas Polda Kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password