Ditengah Pandemi Covid-19, Polsek Sungai Pinang Kembali Tinjau Lahan Ketahanan Pangan Kampung Tangguh Tanah Merah

Poldakaltim.com, Samarinda – Kapolsek Sungai Pinang bersama Wakapolsek Sungai Pinang, meninjau perkembangan kesiapan lahan ketahanan pangan kampung tangguh Tanah Merah Di Jalan Citanduy RT. 23 Kelurahan Tanah Merah Kecamatan Samarinda Utara. Jumat (09/10/2020).

Tinjauan itu bertujuan untuk mengetahui perkembangan lahan yang akan dipergunakan untuk ketahanan pangan dimasa Pandemi Covid-19.

Ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H., mengatakan bahwa peninjauan ini dilakukan untuk mengetahui kesiapan kondisi lahan, yang saat ini telah dilakukan pemasangan plastik mulsa, oleh kelompok tani Tanah Merah, setelah sebelumnya dilakukan penyiraman dengan menggunakan eco enzyme, pemberian kapur dan pemberian pupuk kompos.

“Kita harapkan Lahan akan segera siap untuk dilakukan penanaman bibit tanaman produktif sehingga hasilnya dapat dimanfaatkan masyarakat Tanah Merah untuk mendukung ketahanan pangan dimasa Pandemi”. Tutur Kombes Pol Ade Yaya Suryana.

Dalam situasi pandemi Covid-19 ini, Ia menilai ketahanan pangan menjadi salah satu faktor penting untuk menunjang kehidupan masyarakat di Indonesia khususnya di Kelurahan Tanah Merah Kecamatan Samarinda Utara yang akan menjadi percontohan. Sehingga kegiatan ini menjadi salah satu kegiatan prioritas  Polsek Sungai Pinang yang bekerjasama dengan Kelurahan Tanah Merah, PPL dan Kelompok Tani Tanah Merah.

Humas Polda Kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password