Jelang Pilkada 2020, Polres Bontang Tingkatkan Pengamanan di Kantor KPU dan Bawaslu

Poldakaltim.com, Bontang – Menjelang Pilkada 2020 tanggal 9 Desember mendatang, Polres Bontang – Polda Kaltim, menempatkan personelnya untuk melakukan Pengamanan di kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bontang.

Kapolres Bontang AKBP Hanifa Martunas Siringoringo, SIK. MH menjelaskan, tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) personel tersebut ialah melakukan pengamanan kantor dan personel serta pengamanan kegiatan KPU dan Bawaslu.

“Setiap hari sebanyak 10 personel melakukan pengamanan di kantor KPU dan 10 personel di kantor Bawaslu Kota Bontang, masing-masing lokasi ada satu orang perwira sebagai pengendali.” kata Kapolres Bontang Hanifa Martunas Siringoringo, Senin, (12/10/2020 ).

Jumlah personil tersebut sifatnya sementara, nanti setelah logistik Pemilu tiba, kata AKBP Hanifa Martunas Sirongoringo, Polri akan melakukan penambahan personel sesuai dengan kebutuhan.

“Nanti akan kita tambah personil dan kita dirikan tenda untuk kegiatan pengamanan hingga Pemilu Kepada Daerah selesai,” tegasnya.

Selain penempatan personil pengamanan, melalui regu penjagaan baik Polres Bontang dan Polsek Jajaran juga aktif melakukan Patroli ke Kantor KPU dan Kantor Bawaslu, jelas Kapolres.

Ini dimaksudkan untuk memberikan rasa aman bagi Personil KPU dan Bawaslu serta masyarakat Kota Bontang menjelang digelarnya Pilkada 2020, pungkasnya.

Humas Polda Kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password