Kapolda Kaltim: “Jangan ada yang membawa Senjata Api”

Poldakaltim.com, SAMARINDA- Usai meresmikan kantor Sat Polairud Polresta Samarinda, Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Herry Rudolf Nahak, M.Si., bergerak mengunjungi Mako Polresta Samarinda di Jalan Slamet Riyadi No.1, Karang Asam Ulu, Kec. Sungai Kunjang, Senin (12/10/2020).

Kunjungan tersebut disambut dengan jajar kehormatan dari seluruh personil Polresta Samarinda.

Selanjutnya, Kapolda Kaltim Irjen Pol. Herry Rudolf langsung memimpin apel siaga pengamanan unjuk rasa terkait penolakan omnibus law yang rencananya hari ini akan berlangsung di Kantor DPRD Provinsi Kaltim.

Dalam arahannya, Kapolda Kaltim Irjen Pol. Herry Rudolf Nahak menegaskan kepada seluruh personil untuk melakukan pengamanan sesuai dengan Standart Operasional Prosedur (SOP) dan mengutamakan tindakan persuasif dan humanis.

“lakukan pengamanan dengan cara humanis, tidak ada yang membawa dan menggunakan senjata api, kita layani dan arahkan rekan serikat buruh pekerja maupun mahasiswa yang akan menyampaikan pendapat di muka umum agar dapat berjalan dengan tertib dan kondusif” ujar Jenderal Bintang Dua tersebut.

Selain mengecek kesiapan personel, Kapolda Kaltim juga mengecek kesiapan sarana, prasarana baik kendaraan taktis dan peralatan yang digunakan dalam pengendalian massa (Dalmas).

Sumber: Humas Polda Kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password