Pastikan Situasi Kondusif, Polres Bontang Terjunkan Personel Guna Amankan Tahapan Kampanye Pilkada 2020

Poldakaltim.com, Bontang – setiap hari Polres Bontang menerjunkan 65 personel untuk mengamankan jalannya kampanye Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bontang yang diselenggarakan di 3 Kecamatan, Senin (12/10/2020).

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H., menjelaskan setiap hari Polres Bontang menurunkan 65 personil untuk mengamankan jalannya Kampanye Pilkada Kota Bontang.

Dari 65 Anggota yang dibagi ke 3 Wilayah Kecamatan yakni Kec. Bontang Utara, Kec. Bontang Selatan dan Kec. Bontang Barat, Setiap wilayah dipimpin seorang Perwira Pengendali (Padal) masing-masing dalam melaksanakan kegiatan pengamanan pelaksanaan kampanye.

“Di setiap kesempatan pengamanan Kampanye, Padal selalu mengingatkan Panitia dan Tim Sukses masing-masing Paslon agar massanya selalu mengedepankan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus covid-19 saat pelaksanaan kampanye,” tegas Kombes Pol Ade Yaya.

Kombes Pol Ade Yaya juga mengatakan pengamanan dilakukan untuk memperlancar proses pelaksanaan Pilkada sesuai dengan tahapan yang telah ditetapkan.

“Polri siap mengamankan setiap kegiatan dan tahapan Pilkada 2020, kami juga selalu menegaskan kepada seluruh personil, agar selalu bersikap netral dan tidak memihak siapapun,” tegas Kombes Pol Ade Yaya.

Kombes Pol Ade Yaya, juga mengajak seluruh Paslon, Timses, Simpatisan dan seluruh Masyarakat Kota Bontang untuk bersama-sama Polri menjaga Kota Bontang agar tetap aman dan kondusif.

Humas Polda Kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password