Dialog Interaktif Dengan BTV, Ditpolairud Polda Kaltim Bahas Pengamanan Kawasan Perairan di Kaltim

Poldakaltim.com, Balikpapan – Melalui dialog interaktif bersama Balikpapan TV, Polda Kalimantan Timur melalui Ditpolairud Polda Kaltim mensosialisasikan kegiatan kepolisian di bidang pengamanan Kawasan perairan, Kamis (15/10/2020).

Dalam dialog tersebut, Kabag Binops Ditpolairud Polda Kaltim AKBP Bahril, A.Md., menjelaskan dalam pelaksanaan tugasnya, Direktorat Polairud Polda Kaltim dipimpin oleh Dirpolairud, dan setiap perairan juga ada Pos Pos Polairud seperti di Berau, di Kukar ada Pos Polairud yg berada di Anggana, di Sangatta, Bengalon, Sangkulirang, dan di Paser.

Dirinya menambahkan, pada masa pandemi saat ini, Ditpolairud juga dilibatkan dalam penanggulangan Covid-19, dengan melakukan Sosialisasi tentang 3M (Mencuci tangan, Memakai Masker, dan Menjaga jarak) diwilayah perairan, serta membagikan masker kepada masyarakat.

Selain itu Polairud juga masuk dalam program Ketahanan pangan dengan memberikan bantuan bibit ikan nila di daerah Jembayan Kabupaten Kukar.

Ditpolairud Polda Kaltim juga menyiapkan program untuk membantu anak-anak sekolah dengan menyiap kan Wi-fi gratis dan perpustakaan di wilayah Pospolairud Anggana.

Tidak hanya dibidang social, di penegakkan huku, ditpolairud Polda Kaltim telah banyak berhasil mengungkap sejumlah kasus diantaranya, pengungkapan kasus Bom Ikan di wilayah Berau, Sangatta, dan Bontang, sedangkan untuk kasus illegal Loging dalan tahun 2020 juga ada yang diungkap namun kapasitasnya telah menurun dibanding tahun sebelumnya.

“kami mengimbau kepada masyarakat yang melihat adanya tindak pidana diwilayah perairan bisa melapor secara langsung di Pos Polairud terdekat, atau bisa melapor melalui Kominfo Center Ditpolairud bisa di dwonload dengan menggunakan HP Android, maka Petugas terdekat akan segera mendatangi tempat kejadian Perkara” imbaunya

SUMBER: HUMAS POLDA KALTIM

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password