Operasi Yustisi, Polres Bontang Temui 7 Orang Pelanggar Protokol Kesehatan

Poldakaltim.com, Bontang – Kesadaran masyarakat di Bontang untuk mencegah penyebaran covid-19 cukup baik walaupun masih ada yang tidak patuh terhadap Protkol Kesehatan, ini dilihat dari data Operasi Yustisi Protokol Kesehatan, masih ada warga yang tidak menggunakan masker walaupun jumlahnya tidak banyak.

Tercatat hari ini ada 7 orang terjaring Opersi Yustisi Protokol Kesehatan, mereka melakukan pelanggaran protokol kesehatan tidak menggunakan masker saat ditempat umum, Rabu 14/10/2020.

Operasi Yustisi yang melibatkan Aparat Gabungan dari unsur TNI, Polri, Satpol PP dan Dinas Kesehatan Kota Bontang ini, menggelar Razia setiap hari untuk mensosialisasikan Protokol Kesehatan yakni 3M 1T (Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Tidak berkerumun).

Dari pantauan Media ini tampak 25 orang Aparat gabungan menggelar Razia di Sepanjang Jl.Pattimura, BTN KCY, Jl.KS.Tubun, Jl.DI. Panjaitan Kota Bontang.

Kasat Tahti Polres Bontang sebagai Perwira Pengendali Iptu Eko Suhadi, S.H. Operasi Yustisi menuturkan dari pemantauannya di sejumlah tempat keramaian masih ada warga tidak menggunakan Masker.

Namun, banyak masyarakat yang telah sadar untuk menggunakan masker, walaupun setiap Tim Operasi Yustisi menggelar razia penertiban, ada saja  masyarakat yang melanggar protokol kesehatan, kata .

Ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H.,mengimbau masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan untuk membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Di antaranya, memakai masker saat keluar rumah, mencuci tangan secara berkala, menjaga jarak dengan orang sekitar, dan menghindari kerumunan.

Humas Polda Kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password