Bangun Kemitraan, Kapolres Bontang Gelar Audensi Dengan Jurnalis

Poldakaltim.com, Bontang – Awak Media yang menamakan diri Solidaritas Jurnalis Bontang melakukan Audensi dengan Kapolres Bontang terkait beberapa peristiwa Tindak Represif oknum anggota Polri kepada Jurnalis saat melaksanakan tugas dilapangan, Rabu (14/10/2020) siang.

Kedatangan para Wartawan diterima langsung Kapolres Bontang AKBP Hanifa Martunas Siringoringo, SIK. MH yang didampingi Kasat Intel AKP Sumardi, Kasat Binmas AKP Jonner Simanjuntak, Kasi Propam IPTU Abdul Khoiri dan Kasubbag Humas AKP H. Suyono di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Lantai 2 Mako Polres Bontang.

Hadir dalam Audensi tersebut antara lain Ketua Forum Jurnalis Bontang Edwin Agustyan, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Bontang Suriadi Said, Perwakilan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Bontang Yahya Yani, Perwakilan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Bontang Yulianti Basri dan sekitar 40 Orang Jurnalis yang ada di Kota Bontang.

Kedatangan dan Audensi ini dilakukan sebagai bentuk Solidaritas Jurnalis Bontang terhadap Tindakan Represif oknum aparat Kepolisian terhadap wartawan yang sedang menjalankan pekerjaan jurnalis yang terjadi di daerah lain di luar Kota Bontang.

Dalam audensi tersebut dilakukan diskusi terkait tindakan represif Oknum Aparat Kepolisian terhadap Jurnalis utamanya pada saat meliput kegiatan unjuk rasa. ” Solidaritas Jurnalis Bontang menolak segala bentuk tindakan kekerasan pada saat jurnalis melaksanakan tugas Jurnalistik di lapangan”.

Disampaikan pula oleh salah satu Peserta Audensi membeberkan bila selama ini belum pernah ada tindakan kekerasan yang dilakukan oleh Aparat Polres Bontang kepada Jurnalis di Kota Bontang.

Dalam Audensi tersebut, Kapolres Bontang AKBP Hanifa Martunas Siringoringo, SIK. MH menerima dengan baik kedatangan rekan-rekan Jurnalis dan menerima aspirasi yang disampaikan dan akan meneruskan aspirasi tersebut ke jenjang lebih atas yaitu Polda Kaltim.

Kapolres juga cukup prihatin atas kejadian tersebut yakni perbuatan oknum polri yang melanggar aturan melakukan kekerasan terhadap orang lain yaitu rekan-rekan Jurnalis.

Saya ingin hubungan baik selama ini antara Polres Bontang dengan rekan-rekan media di Kota Bontang tetap terjaga, sinergitas yang telah ada tetap terjalin dengan baik, saling memahami setiap tugas antara jurnalis dan kepolisian,” pungkasnya.

Humas Polda Kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password