Polres Bontang Terima Kunjungan Tim Supervisi dan Verifikasi Korlantas Polri

Poldakaltim.com, Bontang – Korlantas Polri turunkan Tim Supervisi / Verifikasi Materiil (Sim, Bpkb, Stnk dan Tnkb) SBST ke Sat Lantas Polres Bontang. Tim yang dipimpin Kompol Risben SH, MH dari Korlantas Polri bersama 2 anggota dan 2 orang pendamping dari Dit Lantas Polda Kaltim diterima Kasat Lantas AKP Imam Safi’i di Ruang Vidcon Polres Bontang, Rabu (14/10/2020) siang.

Selain melakukan Pengecekan data penggunaan Materiil SBST dan pengecekan dana PNBP yang disetor ke negara, Tim juga berpesan agar  selama Pandemi Covid-19 protokol kesehatan tetap dilaksanakan didalam memberikan pelayanan SBST.

Kompol Risben juga menyampaikan untuk kedepannya, penggunaan material dan laporan SBST akan dilaksanakan secara online untuk mempermudah kontrol penggunaan material SBST. Sistem pelaporan online saat  ini sudah diberlakukan agar data yang dihasilkan nantinya bisa secara real time.

Saat ini dibutuhkan pembenahan dalam pelaksanaan audit penilaian berapa jumlah penerima PNBP, dan dihimbau agar pelaksanaan penerbitan SBST harus sesuai dengan mekanisme dan prosedur pembuatan yang benar.

“Mulailah kalian berbenah, perbaiki data dan hitung ulang berapa SBST yang masuk dan berapa keluar.  Selain itu juga prosedur pembuatannya harus dengan benar dilakukan, utamanya penerbitan SIM” tegas Risben.

Pasalnya, banyak pengendara yang memiliki SIM namun tidak tahu bagaimana prosedur mengemudikan kendaraan dan penerimaannya. “Itu faktor yang sering ditemui pada kecelakaan lalu lintas,” tambah Kompol Risben.

Dalam pengamatan awak media ini, Tim usai melakukan Pengecekan Adminitrasi dan ruang kerja dilanjutkan pemeriksaan Gudang materiil SBST di Satpas dan Samsat Bontang.

Humas Polda Kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password