Polresta Balikpapan Berikan Himbauan Protokol Kesehatan Kepada Petugas Pelabuhan Semayang

Poldakaltim.com, Balikpapan – Ditengah melaksanakan tugas patroli rutin, personel Polsek Kawasan (Polsekwas) Pelabuhan Semayang tak lupa mensosialiasasikan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan pada Rabu (14/10/2020) kemarin, yang mana petugas dari Polsekwas Pelabuhan Semayang mendatangi warga yang sedang duduk-duduk di areal Pelabuhan Semayang.

“Melihat warga yang nongkrong, anggota kami langsung mendatanginya,” jelas Kapolsekwas Pelabuhan Semayang AKP Retno Ariani.

AKP Retno menambahkan petugas yang mendatangi warga tersebut langsung memberikan himbauan untuk mematuhi protokol kesehatan yakni agar tidak berkerumun dan jaga jarak.

Lanjutnya, selain itu pihaknya juga mengingatkan agar tetap memakai masker dan sesering mungkin untuk mencuci tangan.

Apa yang dilakukan jajaran Polsekwas Pelabuhan Semayang ini merupakan salah satu kegiatan rutin setiap harinya, yakni selain melaskanakan patroli juga melakukan sosialisasi protokol kesehatan.

Ini sebagai bentuk upaya Polri khususnya Polsekwas Pelabuhan Semayang untuk melakukan pencegahan penyabaran Covid-19 di Kota Balikpapan.

“Upaya ini lah yang kami lakukan agar penyebaran Covid-19 bisa diminimalisir dan kita berharap masyarakat disiplin dan dasar tentang pentingnya protokol kesehatan,” pungkas AKP Retno.

Ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H.,mengimbau masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan untuk membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Di antaranya, memakai masker saat keluar rumah, mencuci tangan secara berkala, menjaga jarak dengan orang sekitar, dan menghindari kerumunan.

Humas Polda Kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password