Cegah Covid-19, Tiga Pilar Kecamatan Bontang Utara Semprotkan Disinfektan ke Rumah Warga

Poldakaltim.com, Bontang – Pandemi coronavirus disease (Covid-19) menjadi musuh bersama seluruh manusia di penjuru dunia, termasuk Indonesia dan Bontang. Sebagai bagian dari gugus tugas percepatan pencegahan covid-19 Kelurahan Loktuan melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah warga dan fasilitas umum.

Kegiatan yang di prakarsai tiga pilar Kel. Loktuan yakni Lurah, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kel Loktuan bersama Puskesmas Kel. Loktuan yang dibantu PT. Pupuk Kaltim.

Penyemprotan Disinfektan itu dimaksudkan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, kususnya di wilayah Kelurahan Loktuan Kec. Bontang Utara Kota Bontang yang akhir-akhir ini pasien terkonfirmasi positif terus menambah.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H., menuturkan aksi penyemprotan disinfektan  ini merupakan upaya pemerintah kelurahan Loktuan selaku bagian dari gugus tugas covid-19 di tingkat kelurahan.

“Alhamdulillah, tiga pilar kelurahan Loktuan dan Puskesmas Loktuan mendapat dukungan PT. Pupuk Kaltim dan seluruh elemen masyarakat selaku garda terdepan pencegahan penyebaran virus Corona khususnya diwilayah kelurahan Loktuan,” Ujar Kombes Pol Ade Yaya.

“Kami melihat masyarakat antusias dan sadar akan bahaya virus Corona.Terlihat saat penyemprotan masyarakat memberikan apresiasi positif kepada para petugas dilapangan,” kata Kombes Pol Ade Yaya.

Kombes Pol Ade Yaya Suryana juga berpesan kepada seluruh masyarakat agar selalu tenang namun tetap waspada terhadap penularan Covid-19.

Ia juga mengimbau masyarakat untuk selalu mematuhi aturan pemerintah atau mematuhi Protokol Kesehatan yaitu 3M 1T (mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker dan tidak berkerumun). terangnya.

Humas Polda Kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password