Tidak Pakai Masker, Polres Kutim Berikan Sanksi Kepada Pelanggar Protokol Kesehatan

Poldakaltim.com, Kutim – Pendisiplinan Protokol Kesehatan dilaksanakan kembali oleh jajaran Gabungan TNI – Polri dan Satpol – PP khususnya di Kota Sangatta Kab. Kutai Timur.

Pendisiplinan Protokol Kesehatan (Prokes) tertuju kepada kalangan warga/masyarakat yang tidak menggunakan masker dan tidak mengindahkan anjuran yang telah ditetapkan oleh pemerintah seperti salah satu contoh berkerumun dan tidak menjaga jarak.

Sanksi yang diberikan kepada warga/masyarakat yang tidak menggunakan masker yaitu adalah, sanksi teguran lisan, tertulis maupun sanksi sosial seperti membersihkan lingkungan.

Diharapkan dengan adanya operasi yustisi ini guna menekan angka penyebaran virus covid – 19 yang ada di Kab. Kutai Timur bahkan di Indonesia. ujar Kapolres Kutai Timur AKBP Indras Budi Purnomo SIK. M.M

Sekedar menginformasikan, Operasi Yustisi ini digelar setiap hari dengan metode patroli di seputaran Jalan Raya, Tempat Wisata, Tempat Nongkrong ataupun Pasar serta Tempat Jual Beli Barang.

Ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H.,mengimbau masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan untuk membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Di antaranya, memakai masker saat keluar rumah, mencuci tangan secara berkala, menjaga jarak dengan orang sekitar, dan menghindari kerumunan.

Humas Polda Kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password