Sikapi Perkembangan Covid-19 , Kapolres Paser Tegaskan Personelnya Untuk Tetap Menjaga

Poldakaltim.com, Paser- Mengawali Tugas Kepolisian anggota Polres Paser di awali dengan apel pagi dilaksanakan di Halaman Polres Paser pada pukul 08.00 wita. Apel dipimpin oleh Kapolres Paser  dan diikuti Para Kabag,Kasat,dan Perwira Polres Paser serta anggota Polres Paser, Senin (26/10/2020).

Dalam arahnya Kapolres Paser menyampaian agar seluruh personel tetap mengutamakan protokol kesehatan guna menjaga kesehatan prbadi maupun orang lain. Kapolrs juga mengingatkan jajarannya untuk menyediakan alat pengukur suhu tubuh di setiap pintu masuk gedung/kantor dan mengecek suhu tubuh orang yang masuk ke gedung/kantor. Kemudian bila menemukan orang yang diduga terinfeksi virus corona, jajaran Polri segera berkoordinasi dengan rumah sakit atau fasilitas kesehatan terdekat untuk penanganan.

Selain itu, Kapolres memerintahkan Urkes Poliklinik Polres Paser dapat menyediakan cairan pembersih tangan yang disediakan di setiap ruangan dan anggota Polri wajib mencuci tangan secara berkala. Para Bhabinkamtibmas dapat memberikan penjelasan secara baik kepada masyarakat sehingga masyarakat tidak panik dengan adanya virus corona.

Sementara itu ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H., juga mengarahkan  kepada seluruh anggota agar menggunakan penutup mulut ( Masker ) bagi yang mengalami sakit flu dan batuk, apabila merasa kurang sehat agar segera beristirahat dan berobat.

Kombes Pol Ade Yaya juga mengucapan terimakasih kepada seluruh anggota yang telah melaksanakan pembersihan ruangan  dan lingkungan kerja masing-masing,  menghimbau kepada seluruh anggota agar menjaga pola hidup sehat dengan berolah raga yang cukup, istirahat yang cukup, makan yang bergizi, mengingat maraknya virus corona (COvid- 19) di indonesia, Kapolres juga mengingatkan jika tidak ada kegiatan yang penting sebaiknya di rumah saja, kurangi jabat tangan  langsung secara kontak fisik, baik dengan  rekan maupun orang lain yang baru bertemu.

Kabid Humas Polda Kaltim juga meminta agar setiap personil menyisihkan waktu untuk berolahraga  secara rutin, pada saat apel pagi laksanakan senam peregangan otot, Senam AWS3 ( Adi Wongso Semangan Sehat dan Senang ).

Humas Polda Kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password