Jaga Kebugaran Tubuh, Kapolda Bersama PJU Polda Kaltim Ikuti Tes Kesamaptaan Jasmani

Poldakaltim.com, Balikpapan – Untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran jasmani personel, Polda Kaltim kembali melaksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) berkala semester II Tahun 2020, yang dilaksanakan di Lapangan Sudirman Balikpapan, Selasa (27/10/2020).

Untuk Tes Kesamaptaan Jasmani semester II kali ini terlihat berbeda, karena diikuti langsung oleh Kapolda Kaltm Irjen Pol. Drs. Herry Rudolf Nahak, M.Si. dan Waka Polda Kaltim Brigjen Pol. Drs. Irlan Kustian, S.H. serta para Pejabat Utama Polda Kaltim.

Sebelum pelaksanaan, para peserta diharuskan untuk mengisi formulir, kemudian mengukur tinggi dan berat badan serta mengecek tensi darah. Selanjutnya dilakukan pemanasan ringan yang dipandu oleh tim Binjas.

Kapolda Kaltim mengatakan tujuan dilaksanakannya kesamaptaan jasmani ini antara lain untuk mengetahui kesiapan dan kondisi fisik anggota Polri secara berkala, karena tantangan Polri kedepan dalam menghadapi tugasnya sehari-hari sangat diperlukan kondisi fisik dan stamina yang prima.

Selain itu, kegiatan ini salah satu faktor pendukung pengembangan karier personil Polri antara lain persyaratan untuk mengikuti Sespimen, Sespima, Sekolah Inspektur Polisi (SIP), Sekolah Alih Golongan (SAG) dan salah satu syarat dalam pengusulan kenaikan pangkat, ucap Kapolda Kaltm Irjen Pol. Drs. Herry Rudolf Nahak, M.Si.

Tak hanya mengikuti kesamaptaan jasmani, Kapolda juga turut memantau jalannya pelaksanaan kegiatan tersebut. Adapun pelaksanaan Tes Kesamaptaan Jasmani yang dilaksanakan seluruh personel terdiri dari beberapa tahapan yaitu, lari selama 12 menit, pull up, sit up, push up, dan shuttle run (lari membentuk angka 8).

Humas Polda Kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password