Polres Kutai Barat Gelar Rangkaian Acara Pisah Sambut Kapolres

Poldakaltim.com, Kubar – Mutasi dalam tubuh polri sudah biasa terjadi dan merupakan kebutuhan institusi, mutasi juga terjadi pada pimpinan Polres Kutai Barat. Kapolres Kutai Barat yang semula dijabat AKBP Roy Satya Putra, S.I.K.,M.H di gantikan AKBP Irwan Yuli Prasetyo, S.I.K.

Hari ini Senin (26/10/2020) di Mapolres Kubar dilaksanakan acara pisah sambut Kapolres Kubar. Acara pisah sambut tersebut diawali dengan tradisi Tepung Tawar dan adat istiadat yang ada di Kabupaten Kutai Barat dan secara kedinasan dilaksanakan penyambutan dengan pedang pora oleh Para perwira Polres Kubar kepada kapolres yang baru AKBP Irwan Yuli Prasetyo, S.I.K, sementara itu AKBP Roy Satya Putra, S.I.K.,M.H menjalankan tugasnya yang baru sebagai Wadir Binmas Polda Kaltim.

Laporan kesatuan diawali dengan paparan Kapolres Kubar yang lama AKBP Roy Satya Putra, memperkenalkan para PJU, Perwira dan Kapolsek jajaran Polres Kutai Barat. Terkait situasi Polres Kubar secara geografis dan demografi, serta kondisi dan masalah internal yang dihadapi di wilayah hukum Kepolisian Resor Kutai Barat diantaranya terkait penanganan covid-19 dan pengamanan Pilkada serentak. Dan menyampaikan terima kasih atas kebersamaan selama 11 bulan 16 hari bertugas sebagai Kapolres Kutai Barat.

“Banyak hal yang menjadi pengalaman saya disini bersama personel Polres Kubar, saya pribadi dan keluarga mengucapkan terima kasih banyak atas bantuannya selama ini, semoga hubungan kekeluargaan ini selalu terjalin walaupun saya sudah tidak bertugas di Kubar lagi,” ucapnya.

“Kami pahami belum sempurna yang kami lakukan, kami harapkan lebih baik lagi di bawah kepemimpinan Kapolres yang baru. Titip salam buat rekan rekan sekalian, terimakasih kepada para PJU, mohon maaf jika saya ada kesalahan,” ucap AKBP Roy Satya di akhir paparannya.

Dilaksanakan pula upacara Farawell Parade dan acara tradisi pengantaran pejabat lama. Dalam tradisi pengantaran pejabat lama dilaksanakan tradisi pedang pora dan salam pamit kepada para personil Polres Kubar.

“Saya sebagai penerus akan melanjutkan kebijakan kebijakan yang sudah diterapkan beliau. Pada dasarnya yang menjadi kebijakan beliau sudah luar biasa, saya akan menindaklanjuti dengan baik,” ucap AKBP Irwan usai memperkenalkan diri sebagai Kapolres Kubar yang baru.

Acara kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah dan penyerahan cinderamata, serta penandatanganan Laporan Kesatuan Polres Kubar dari AKBP Roy Satya kepada AKBP Irwan.

Humas Polda Kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password