Hari Ketiga Operasi Zebra di Kaltim, Tidak Ada Pengemudi yang Ditilang

Poldakaltim.com, Balikpapan – Sampai hari ke-3 Operasi Zebra Mahakam Tahun 2020 di wilayah hukum Polda Kaltim, petugas Direktorat Lalulintas di lapangan belum menjatuhkan sanksi Tilang, Kamis (29/10/2020).

 Seperti Dilansir Humas Polda Kaltim, Direktur Dit Lantas Polda Kaltim Kombes Pol Singgatama, S.I.K., M.H.,  saat dikonfirmasi tentang data penindakan Operasi Zebra Mahakam 2020.

“Sampai hari ke-3 ini kita tidka ada melakukan penilangan kepada para pengendara kendaraan bermotor,” ungkap Dir Lantas Polda Kaltim.

Sementara itu ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H., menjelaskan bahwa meski tidak ada melakukan teguran tertulis maupun penilangan, Kombes Pol Ade Yaya Suryana menilai tingkat kepatuhan para pengendara kendaraan bemotor di wilayah Hukum Kalimantan Timur, khususnya di Kota Balikpapan sudah mulai membaik. “Masyarakat sudah banyak yang tertib berlalulintas,” ujar Kombes Pol Ade Yaya Suryana.

Kombes Pol Ade Yaya Suryana juga menjelaskan, bahwa dalam Operasi Zebra Mahakam 2020 ini lebih mengedepankan kegiatan preemtif dengan giat-giat yang simpatik.

“Harapan kita masyarakat mengubah budaya yang tadinya melanggar bisa sama-sama kita perbaiki, sehingga masyarakat betul-betul dari hati tertib lalulintas dan menjadikannya cermin budaya kita,” Tutup Kombes Pol Ade Yaya Suryana.

Humas Polda Kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password