Polres Paser Laksanakan Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1442 H

Poldakaltim.com, Paser – Dalam memperingati Hari Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H / 2020 M. Polres Paser laksanakan kegiatan tersebut dengan mengutamakan protokol kesehatan, pada Kamis (29/10/2020) pagi.

Kapolres Paser membuka pelaksanaan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H yang bertempat di Masjid Bina Taqwa.

“Saya selaku kapolres Paser mengucapkan selamat memperingati Hari Maulid Nabi Muhammad SAW bagi seluruh personil Polres Paser. “Semoga melalui momentum ini, seluruh personil dapat lebih semangat dalam menghadapi beban dan tantangan tugas ke depannya dengan meneladani akhlak dan perilaku Nabi Muhammad SAW”, Ucap Kapolres.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H., menjelaskan bahwa Kapolres pada saat membuka kegiatan juga menyampaikan dalam pelaksanaan kali berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena di masa Pandemi Covid-19 saat ini maka anggota yang hadir pun di batasi dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Karena suasana masih Pandemi Covid-19, maka yang hadir dibatasi dan tetap menerapkan protokol kesehatan” ujarnya.

Peringatan yang diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an dan saritilawa ini, dihadiri oleh Wakapolres Paser Kompol Boney Wahyu Wicaksono, S.I.K beserta para Pju, Staf dan Personil Polres Paser, serta tokoh Agama Kabupaten Paser.

Polres Paser mengundang tokoh agama Ustadz Sahrul guna mengisi tausiyah singkat dipagi hari ini. Kegiatan ini mengangkat tema dengan keteladanan Nabi Besar Muhammad SAW kita kuatkan persaudaraan dan kepedulian guna mewujudkan kamtibmas yang kondusif serta do’a bersama untuk keselamatan bangsa dalam menghadapi pandemi Covid-19 di wilayah hukum Polres Paser.

Suasana peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini pun semakin terasa bermakna, dengan tausiyah yang disampaikan oleh Ustadz H. Sahrul kemudian diakhiri dengan berdoa bersama.

Dalam tausiyahnya Ustadz H. Sahrul, ia berpesan untuk dapat meneladani perilaku hidup Rasulullah SAW agar hidup selamat dunia akhirat.

“Adapun hikmah yang didapat dalam kegiatan terbut diantaranya yaitu Meneladani perilaku dan perbuatan mulia Rasulullah SAW dan Meneguhkan kembali kecintaan kepada Rasulullah SAW,” Tutup Kombes Pol Ade Yaya Suryana.

Humas Polda Kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password