Antisipasi Penyebaran Covid-19 di Internal Polri, Polres Bontang Rutin Cek Suhu Tubuh Personel

Poldakaltim.com, Bontang – Sebagai bentuk pencegahan terhadap penyebaran virus corona (Covid-19) di Lingkungan Polres Bontang, setiap pagi dilakukan pengecekan suhu tubuh personil Polres Bontang.

Kapolres Bontang mepimpin langsung pengecekan suhu tubuh kepada personil peserta apel pagi ( Apel Siaga 1) Pengamanan Hari Libur Panjang Oktober 2020.

Pengecekan dilakukan menggunakan Infrared Thermometer yang ditempelkan ke dahi.  Kegiatan dilakukan oleh Urkes yang didampingi Propam Polres Bontang, Kamis (29/10/2020) Pagi..

“Hasil pemeriksaan suhu tubuh, tidak seorangpun anggota yang ditemukan memiliki suhu tubuh di atas normal,” Ungkap Kapolres Bontang.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H., menjelaskan, selain pada saat Apel bersama, Pengecekan suhu tubuh juga dilakukan setiap hari sebelum masuk ruang kerja oleh Fungsi masing-masing dengan Alat Pengukur suhu yang telah dibagikan ke masing-masing Bag, Sat, Seksi, Polsek dan SPKT.

Kombes Pol Ade Yaya juga mengatakan pemeriksaan suhu tubuh para personil, saat apel pagi ini untuk mengecek kondisi kesehatan dan mencegah penularan virus corona.

“Sebagai bentuk keseriusan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-10, Polres Bontang telah melakukan Inovasi dengan membagikan Alat Pengukur Suhu yakni Infrared Thermometer kepada semua Fungsi dan Polsek dengan maksud sebelum masuk ruang kerja seluruh Personil dilakukan pengecekan suhu tubuh,” terang Kombes Pol Ade Yaya Suryana.

“Kami juga menghimbau kepada seluruh personil untuk selalu menjaga kesehatan diri, mematuhi protokol kesehatan antara lain menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” pesan Kabid Humas Polda Kaltim.

Humas Polda Kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password