Polres Paser Laksanakan Kerja Bakti Sebagai Aksi Peduli Kebersihan di Lingkungan Mako

Poldakaltim.com, Paser – Kapolres Paser mengajak anggota untuk menjaga kebersihan Markas Komando (Mako) dengan melaksanakan kurve dalam rangka menciptakan suasana yang aman, nyaman, tertib dan bersih di lingkungan Mako Polres, Jumat (30/10/2020).

Kegiatan ini diawali dengan pelaksanaan apel di halaman mako dilanjutkan dengan senam AWS 3 yang dipimpin oleh Kabag Sumda Polres Paser.

Dalam arahannya Kapolres mengatakan, apabila lingkungan tempat kita bekerja bersih dan sehat maka dalam bekerja akan nyaman dan masyarakat yang datang ke Polres merasa betah karena melihat kantor yang indah serta enak di pandang mata.

“Jangan bilang mako kita jelek, tapi kita yang harus ikut menata dan menjaga kebersihannya walau sedang dalam proses pembangunan,” ujarnya.

Tidak hanya perintah, tetapi orang nomor satu di Polres Paser tersebut tidak segan untuk ikut melaksanakan kurve dan kerja bakti membersihkan Mako Polres baik yang di luar maupun di dalam mako. Dan kegiatan bersih-bersih ini dilakukan sebagai wujud kekompakan dan kebersamaan anggota dalam bergotong royong guna memupuk kedisiplinan.

Lebih lanjut Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H., mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kebersihan Mako Polres Paser ditengah pandemi covid-19 agar dalam pelayanan masyarakat dapat berjalan dengan maksimal. Disamping itu juga untuk menjadikan suasana Mako nyaman, bersih sehingga dapat menumbuhkan semangat personil dalam bekerja.

Tidak lupa, Ia juga mengingatkan kepada seluruh personil untuk selalu menjaga kebersihan, baik itu Mako, sikap tampang, serta seragam masing-masing. Ia juga menekankan agar personil Polres Paser selalu siap siaga pada saat melaksanakan piket dan dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab.

“Selalu tingkatkan kesiap siagaan dan ketika melaksanakan piket penjagaan jangan ada personil yang lengah. Serta dalam melayani masyarakat juga agar santun dan mengedepankan senyum, sapa dan salam,” pungkasnya.

Humas Polda Kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password