Bakti Sosial Dalam Operasi Zebra, Satlantas Polres Kubar Bagikan Sembako dan Masker

Poldakaltim.com, Kutai Barat – Operasi Zebra Mahakam 2020 telah digelar secara serentak di seluruh Indonesia sejak Senin (26/10) dan akan berlangsung hingga Minggu (8/11) mendatang. Yang menarik, Satlantas Polres Kutai Barat turut membagikan Sembako dan masker bagi masyarakat terdampak Covid-19.

“Dalam rangka Operasi Zebra, ada bakti sosial. Ada Sembako dan masker serta selebaran untuk dibaca. Tetap pakai masker saat melakukan aktivitas diluar,” ungkap Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H.

Kombes Pol Ade Yaya menerangkan, Operasi Zebra Mahakam 2020 kali ini dilakukan dengan mengedepankan simpatik preventif. Selain mengedukasi pengendara soal keselamatan berlalu lintas, Polisi juga melakukan kegiatan sosial di tengah pandemi Covid-19.

“Operasi Zebra kali ini, sifatnya edukasi, persuasif dan memberikan kegiatan-kegiatan simpatik kepada masyarakat berupa pembagian masker, Sembako dan sebagainya,” ucapnya.

Dengan kegiatan tersebut, Ia berharap masyarakat lebih mencintai Polri dan kerja sama antara Kepolisian dengan warga terjalin lebih baik di kemudian hari.

“Kami mengedepankan proses edukasi dalam pelaksanaan Operasi Zebra tahun 2020 ini untuk lebih dekat dengan masyarakat,” harapnya.

Operasi Zebra disaat masa Pandemi Covid-19 ini lebih berorientasi pada kegiatan simpatik. Di antaranya seperti penyuluhan atau sosialisasi, pembagian masker, Sembako dan kegiatan sosial lainnya.

“Karena, saat ini operasi kemanusiaan di tengah pandemi lebih dibutuhkan masyarakat. Dan kami menghimbau kepada warga masyarakat Kutai Barat agar tertib berlalu lintas dan disiplin protokol kesehatan, agar kita bersama-sama menciptakan Kamtibcar Lantas dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tandasnya.

Humas Polda Kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password